oleh

Irjen Eko Pimpin Sertijab 3 Pamen Polda Sumut

OKEBUNG|
Kapolda Sumut,Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kabid Humas, Karo SDM, dan Kapolres Nisel di Aula Kamtibmas Mapolda Sumut,Jumat (19/09/2014).

Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dalam arahannya mngatakan agar Kabid Humas yang baru diminta segera menyesuaikan diri dan menginventarisir berbagai persoalan, untuk ditindaklanjuti sebaik-baiknya.
Hal itu juga ditujukan bagi Karo SDM dan Kapolres Nias Selatan (Nisel).
“Sebagaimana kebijakan yang pernah saya sampaikan, yaitu keterbukaan pers, power on hand dan bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri). Hal ini harus dijiwai dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ujar Kapolda Sumut.

Diketahui sebelumnya,Kabid Humas Kombes Pol AKBP Helfi Assegaf dipercaya menggantikan Kombes Pol Raden Heru Prakoso.Sementara Kombes Raden Heru dipromosikan menjadi Kapolresta Pontianak, Karo SDM Kombes Pol Budi Siswanto dipercaya sebagai Karo SDM Polda Jawa Barat dan Kombes Pol Tabana Bangun sebagai penggantinya.

Kemudian, Kapolres Nisel AKBP John Charles Nababan menjadi Wakaden C Ro Paminal Div Propam Mabes Polri, dan AKBP Teguh Yuswardi dipercaya sebagai pengganti sementara sebab Kapolres Nisel yang baru melaksanakan tugas PBB di Sudan.

Terpisah, Kabid Humas AKBP Helfi Assegaf menyampaikan apresiasi kebijakan Kapolda Sumut yang memberi kesempatan untuk mengembangkan diri.

“Peran Humas membuka akses informasi kepada publik, menjalin hubungan dengan insan pers, masyarakat, tokoh masyarakat baik formal maupun nonformal,”ungkapnya.

Sambungnya,AKBP Helfi Assegaf meminta kepada Satuan Wilayah (Kapolres) maupun Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di Polda Sumut untuk memberi informasi atau data yang menonjol ke Bidang Humas jika memang layak disampaikan ke masyarakat.
“Saya harap kerjasama yang baik dalam bertugas,”harap Helfi.(elin)

Foto:Net

News Feed