oleh

Iptu Oscar :Dua Pemakai Narkoba Diamankan Atas Permintaan Orangtua

OKEBUNG|
Dua pemakai narkoba diamankan petugas Polsek Sunggal atas permintaan orangtuanya langsung yang menginginkan agar kedua pemakai narkoba tersebut tobat dan bisa direhabilitasi.

Hal ini disampaikan,Kanit Reskrim Polsek Sunggal,Iptu Pol Oscar Stefanus Sedjo kepada okebung.com ,Jumat (29/05/2015), petang.

Dijelaskan Oscar,sebagai contoh siapa pun orangtua akan resah dan takut jika anaknya sampai kecanduan berat narkoba.Jadi,sebut Oscar,kedua orangtua,Oji Syahputra dan Deni Rahmadan meminta kepada pihak kepolisian untuk menangkapnya.

“Orangtua mana yang tidak takut jika anaknya sampai kecanduan narkoba . Apalagi kalangan orangtua saat ini mengetahui kalau sudah kecanduan narkoba tentu masa depannya akan hancur.Jadi untuk mengantisipasinya terpaksa orangtua tersebut memohon kepada pihak polisi untuk menangkap anaknya agar bisa direhabilitasi dengan syarat-syarat khusus,”terang Oscar.

Lanjut dijelaskan Oscar bahwa saat ini pemerintah ada program rehabilitasi untuk pecandu berat narkoba dan itu tentu semua masyarakat sudah mengetahuinya bagaimana proses rehabilitasi untuk pecandu narkoba.Ada yang memang sengaja permintaan keluarganya langsung tanpa ditangkap petugas,ada juga yang terpaksa ditangkap dulu karena masih tetap membandel.

“Jadi proses rehabilitasi itu ada dua.Ada permintaan keluarga langsung tanpa ditangkap secara paksa,ada juga yang ditangkap langsung,setelah proses hukum di polisi dan pengadilan baru direhabilitasi orangnya,”beber Oscar.

Seperti yang dihadapi kedua orangtua
Oji Syahputra dan Deni Rahmadani tersebut termasuk orangtua yang peduli dan masih sayang sama anaknya .Buktinya,mereka langsung memohon kepada polisi agar keduanya ditangkap.

“Jika orangtua tidak peduli dengan masa depan anaknya,tentu tidak seperti kedua orangtua Oji dan Deni,”kata Oscar.

Oscar menambahkan bahwa, Oji Syahputra dan Deni Rahmadani diamankan pihaknya karena dilaporkan oleh orangtua langsung yang meminta agar keduanya ditangkap dan dibina.

“Saat keduanya diamankan ditemukan satu bungkus rokok Sampoerna yang berisikan pipet (alat minum sedot) kaca, pipet plastik dan sebuah mancis. Lalu kedua tersangka dan barang bukti diboyong ke Polsek Sunggal,”beber Oscar.

Namun,lanjut Oscar,setelah dilakukannya pemeriksaan, diketahui hasil bahwa kedua tersangka mengaku benar sebagai pengguna narkotika jenis sabu. Namun tidak ada bukti narkotika yang dibawa saat dilakukan penangkapan.

“Keduanya mengaku sebagai pengguna narkoba,namun saat diamankan kita tidak menemukan adanya bukti narkoba,”sebut perwira tamatan Akpol 2009 ini.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Baru ini menjelaskan bahwa laporan orangtua keduanya pada 20 Mei 2015. Pihak Kepolisian menerima permintaan dari orangtua Oji dan Deni dengan disertai surat untuk dilakukan penangkapan terhadap anak mereka karena diduga sebagai pemakai berat narkoba jenis sabu.

Dan pada,24 Mei 2015,sebut Oscar. kami berkoordinasi dengan kedua orangtua tersangka untuk melakukan penangkapan terhadap anaknya di Jalan Medan-Binjai KM 14,5 Gang Gembira, Desa Sumber Melati,Kec Sunggal,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara sekitar pukul 18.00 WIB.

“Tanggal 20 Mei 2015 kami menerima surat dari kedua orangtua Oji dan Deni,dan 24 Mei 2015 ,dan kami kordinasi dengan orangtua mereka selanjutnya diamankanlah keduanya,setelah beberapa hari mereka kita pulangkan karena tidak ditemukan barang bukti narkoba dan keduanya akan melanjutkan proses rehabilitasi,”pungkas Oscar.[admin]

Foto|dok.iptu oscar\

News Feed