oleh

Intim, Babinsa Jeumpa Takjiyah ke Rumah Warga Binaan

Abdya – Peran Aktiv seorang Babinsa terus terbukti dan terwujud ditengah-tengah masyarakat binaannya, kenapa tidak, disetiap kegiatan yang dilakukan Masyarakat Babinsa selalu terlihat dan hadir pada kegiatan yang dilaksanakan di Desa binaan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Jeumpa Koptu Rudi Harman melaksanakan Komsos dengan melayat warga yg meninggal dunia Almarhum Bpk Amran Ali yang meninggal pada Usia 80 Tahun karena sakit, Desa Alue Seulaseh, Kecamatan Jeumpa, Selasa (23/2/2021).

Ketika mendengar kabar bahwa ada warga binaannya meninggal dunia maka Babinsa segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Koptu Rudi Harman mangatakan,” Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yg ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah saya selaku Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yg akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga.

Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan,” Ungkap Koptu Rudi. (Pendim Abdya/Hendriko).

News Feed