oleh

Intel Kodim 0209/LB Tangkap Mobil Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Bawa Sabu

OKEBUNG|
Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie secara resmi memaparkan kepada wartawan, atas ditangkapnya dua kurir sabu oleh Intel Kodim 0209/LB, yakni Masuri (35) warga Jalan Ir H Juanda, Kel Kisaran Timur, dan rekannya, Amrijal (37) warga Jalan SM Raja, Kel Kisaran Barat,Kab Asahan,Provinnsi Sumatera Utara.

Dalam paparannya, kedua tersangka dijerat UU No.35 Tahun 2009 Pasal 112 dan 114 tentang narkotika. Barang bukti yang ditemukan sabu sebanyak 31 jie, 1 unit timbangan elektronik dan uang Rp5 juta serta mobil Mithsubishi Mirage BK 1204 YR, yang ditangkap pada Jumat (07/11/2014) sekira pukul 03.00 WIB.

Dalam penangkapan dua kurir sabu itu yang sempat menggegerkan masyarakat Labuhanbatu karena mobil yang digunakan kedua kurir sabu itu adalah mobil oknum Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain. Kapolres enggan menampik kalau mobil yang digunakan kedua kurir adalah mobil oknum Kasat Narkoba.

Hanya saja, sewaktu digunakan kedua kurir sabu untuk melakukan transaksi narkoba, AKP Zulkarnain sudah menjual mobilnya empat bulan lalu. “Itu pun kalau ada anggota saya terlibat nantinya akan kita proses sesuai dengan hukum,” ujar Teguh.

“Benar mobil itu punya Kasat Narkoba. Tapi mobil itu sudah dijualnya empat bulan lalu ke Kisaran. Ya kalau dijual dia mobil tersebut dan pembelinya menggunakan mobil itu untuk bisnis narkoba itulah kenyataannya. Informasi dari masyarakat biasanya ada tiga faktor, satu adanya rasa sakit hati, dua atas kesadaran sendiri, tiga ada imbalan,” tegas Teguh.

Ketika ditanyai wartawan mobil Mithsubishi Mirage BK 1204 YR atas nama siapa? Teguh menjawab, “itu atas nama siapa,” kata Teguh kepada Kasat Narkoba. “Itu plat B pemiliknya orang Jakarta,” sebut Teguh.

Terlihat hadir dalam paparan di Mapolres Labuhanbatu itu Dan Unit intel Kodim, Lettu Inf Agus Salim Daulay, Pelda L Simanjuntak dan Serka Junaidy Tambunan. Pantauan waratwan, oknum Kasat Narkoba terlihat gemetaran.(drc/admin)
Foto:drc\

News Feed