oleh

Ini Harapan Babinsa Koramil 16/TM Saat Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

OKEBUNG|
Untuk membangkitkan semangat Cinta Tanah Air kepada para pelajar diwilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/TM Kodim 0201/BS Serka Riyantono menjadi Pembina Upacara pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera hari Senin di SMPN 01Tanjung Morawa Desa Dagang Krawan Kec. Tanjung Morawa  kab Deli Serdang. Senin (09/03/2020)


Pada upacara yang berlangsung dengan khidmat ini, dalam amanatnya Serka Riyantono mengatakan bahwa Upacara Bendera bukanlah hal yang asing bagi TNI/Polri, instansi pemerintah dan kalangan para pelajar, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh peserta upacara, baik guru maupun siswa untuk melaksanakan upacara bendera secara rutin setiap hari senin karena ini merupakan wujud cinta akan tanah air.

Manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara. Yang dituntut dapat memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin, lanjutnya.

Disamping itu, kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI. 

“Jangan tanyakan apa yang telah diberikan oleh Negara kepadamu, tapi wujudkanlah apa yang akan kau beri dan sumbangkan pada Negaramu, saat ini kewajibanmu hanya belajar, kelak kamu menjadi generasi penerus yang akan memimpin negeri ini”, harap Babinsa Serka Riyantono

News Feed