oleh

Inflasi Awal Agustus 2014 Terpantau di Bawah 0,5%

JAKARTA – OKB|
Bank Indonesia (BI) memprediksikan inflasi pada awal bulan Agustus 2014 akan berada di bawah level 0,5 persen. Hal itu didasarkan pantauan BI selama Minggu pertama bulan Agustus 2014.

“Kalau kita lihat lima tahun terakhir di bulan Agus rata-rata di bawah 0,8 persen, itu berdasarkan data sementara yang dipantau oleh BI selama Minggu pertama dibawah 0,5 persen,” ungkap Gubernur BI, Agus Martowardojo saat ditemui usai tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Rabu (13/08/2014).

Agus mengatakan tahun sebelumnya inflasi bulan Agustus memang cukup tinggi. Hal itu dipengaruhi karena adanya Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau kita ingat di tahun yang lalu memang di bulan Agustus ada Lebaran, dan lebaran tahun ini sudah terlaksana di bulan Juli jadi saya harapkan inflasi Agustus 2014 akan lebih baik dibanding inflasi tahun sebelumnya,” imbuh Agus.
 
Pihaknya berharap pantauan inflasi akan tetap atau tidak ada kenaikan berarti. Hasil pantauan Minggu pertama BI perkiraan ada di bawah 0,5 persen tetapi itu masih berdasarkan data pantauan minggu pertama bulan Agustus. “Tentu akan kita lihat dari waktu ke waktu tapi ini adalah suatu kondisi yang baik,” tukas Agus. (Okz)

Foto/BI

News Feed