Home / Hukum Kriminal / Indra Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak di Tasikmalaya Diupah Rp2,5 Juta

Indra Pelaku Pembunuh Ibu dan Anak di Tasikmalaya Diupah Rp2,5 Juta

OKEBUNG|
Indra (24) salah satu pelaku pembunuh di Kampung Sindangjaya, Kel Lingajaya, Kec Mangkubumi, Kota Tasikmalaya untuk membunuh Ai Cucu dan Eulis Restiana ternyata mendapat upah Rp2,5juta.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Polisi Mohamad Iriawan mengatakan, otak pelaku pembunuhan adalah Dani (42) yang merupakan kerabat korban. Dani memberikan sejumlah uang kepada Indra untuk membantunya membunuh Ai Cucu dan Eulis Restiana dengan cara dipukul pada bagian kepalanya dengan menggunakan benda tumpul berupa pipa besi.

“Setelah dipukul,korban kemudian dicekik dan diinjak hingga kedua korban tewas bersimbah darah,”ungkap Kapolda Jabar.

Masih dijelaskan Kapolda Jabar bahwa keberhasilan polisi meringkus pelaku,berawal dari tertangkapnya Indra yang membawa mobil Suzuki Baleno milik korban di daerah Kawah Putih, Soreang, Bandung. Dani ditangkap saat sedang berada di wilayah Tasikmalaya.

Kedua tersangka kabur dengan membawa dua motor milik korban yang kemudian diparkir di daerah Pasar Cikurubuk Tasikmalaya. Hal itu agar memberikan kesan perampokan.

“Penangkapan kedua tersangka bermula ditangkapnya Indra,”sebut Kapolda Jabar.

Selain itu,kata Kapolda Jabar,petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti salah satunya pipa besi untuk menghabisi nyawa korban, satu unit mobil sedan Suzuki Baleno, dua sepeda motor milik korban yang sempat dibawa kabur kedua tersangka dan satu motor milik tersangka.

Kini kedua tersangka dijerat pasal pembunuhan berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Sebagaimana diketahui, Ai Cucu dan Eulis Restiana ditemukan tewas mengenaskan di dalam rumahnya. Ibu dan anak ini tewas dengan luka di kepala dan kondisi tangan dan kaki terikat. Sementara barang berupa mobil dan dua motor raib digasak pelaku. (okz)

Foto :ilustrasi\

Check Also

AKBP Paulus Hotman Sinaga SIK .Jabat Kasat Narkoba Polrestabes Medan

#Okebung. Com  Mengucapkan Selamat Succes Buat Kasad Baru Narkoba Polresta Medan# OKEBUNG| AKBP Hotman Paulus …