oleh

Icang Bandar Narkoba Medan,10 Tahun DPO Dibekuk Polresta Medan

OKEBUNG |
Yusnur Faizin Chaniago alias Icang (45) warga Jalan Sering, Kelurahan Siderejo Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan akhirnya mendekam di Bui setelah dibekuk petugas Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Medan.Bandar sabu ini merupakan DPO Poldasu selama 10 tahun lamanya.

“Ini berkat doa kawan-kawan kita berhasil meringkus bandar sabu besar bernama Icang, tersangka merupakan DPO Poldasu sudah 10 tahun lalu,” ujar Wakasat Narkoba Polresta Medan,AKP Rosyid,Selasa (28/04/2015)kepada wartawan.

Selain meringkus Icang, petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan juga mengamankan 1.150 gram sabu berikut mesin hitung uang dan uang kontan senilai Rp 150 juta beserta sejumlah sertifikat rumah dan sebidang tanah yang terletak di Medan, Deliserdang dan Belawan

“Selain Icang, ada 8 orang yang juga kita amankan, selain istrinya ada 7 orang pengawal. Saat ini kita juga masih mendalami keterkaitan Icang dalam jaringan Internasional. Namun yang jelas, barang haram sabu diperoleh dari Aceh,” jelas Rosyid.

Dia menambahkan, petugas mengamankan barang bukti yang berupa aset tersangka yang diduga digunakan sebagai pencucian uang diwilayah Belawan, Medan dan Deliserdang.

“Ada 11 sertifikat tanah yang terletak di Medan, Deli Serdang dan Belawan. Ada juga 3 unit mobil,”bebernya mengakhiri. (fr)

News Feed