oleh

Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Bagi Sembako dan Masker

OKEBUNG|
Berbagi dengan sesama dan memiliki rasa kepedulian ternyata tidak hanya saja dimiliki para suami yang militer.Namun,istri-istri militer juga sangat perduli kepada rakyat.Hal itulah yang dilakukan ibu-ibu Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Candra Kirana Kodam II/Swj.

Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah II/Swj, Selasa (27/10/2015) menggelar bakti sosial (Baksos) di Kota Palembang dengan membagikan sembako dan masker

Kali ini, fokus baksos yang dilakukan para istri prajurit TNI (Dharma Pertiwi) yang dipimpin Ny. Raudha Purwadi adalah kegiatan sosialisasi
dan pembagian 2000 masker kepada anak-anak sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya Cabang II Sriwijaya serta pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi dan dibagikan oleh Ketua Dharma Pertiwi dan rombongan antara lain, TK Kartika II – 1 Jln. Talang Kerangga, SD Kartika II – 2 Jln. Basuki Rahmat, Sekip, SD Kartika II – 3 Jln. Senopati dan TK, SD, SMP Kartika II – 2 Jln. Ratu Sianom, Lemabang.

Selain melakukan kunjungan kesekolah-sekolah Kartika, Ketua Dharma Pertiwi juga menyerahkan bantuan 250 paket sembako yang masing-masing paket berupa,Beras 3 Kg,Sarden 2 Kaleng, Gula 1 Kg,Minyak Goreng 1 Kg dan Mie Instan 10 bungkus kepada tukang becak, pemulung, tukang ojek dan penjaga sekolah di daerah Sekip dam Lemabang.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah B, Ny. Raudha Purwadi mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini selain merupakan masih dalam
rangkaian untuk memperingati HUT ke – 70 TNI, kegiatan ini juga sebagai wujud dan kepedulian Dharma Pertiwi wilayah Kodam II/Swj kepada siswa – siswi dan guru-guru sekolah Kartika serta masyarakat Palembang.

“Saat ini sebagian wilayah Sumsel, termasuk Palembang masih diselimuti kabut asap yang sangat mengganggu kesehatan,terutama pernafasan bagi anak-anak.Pembagian masker ini merupakan upaya menyelamatkan anak-anak dari kabut asap,” ujarnya.

Ny. Raudha Purwadi juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara Dharma Pertiwi dan masyarakat Palembang.“Dengan diadakan bakti sosial ini akan tumbuh rasa kebersamaan dan ikatan kekeluargaan yang erat satu dengan yang lainnya,” ujarnya.[rel]

News Feed