oleh

Peringati HUT, Rindam IV/Diponegoro Gelar Syukuran Sederhana 

OKEBUNG | Jajaran Rindam IV/Diponegoro, pada Selasa (5/10/2021) menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 dan HUT ke-60 Rindam IV/Diponegoro.

Acara syukuran yang dilaksanakan di halaman belakang Rindam tersebut, dihadiri oleh Danrimdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Wadan Rindam IV/Diponegoro, Pengurus Persit KCK Cab Rindam IV/Diponegoro, para pejabat utama Rindam, prajurit dan PNS. 

Momentum syukuran HUT TNI dan HUT Rindam IV/Diponegoro juga diwarnai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Pengurus Persit didampingi Danrindam, Wadan Rindam dan diserahkan kepada salah seorang prajurit sebagai tanda ucapan selamat HUT TNI ke-76 dan HUT ZRindam IV/Diponegoro ke-60.

Kolonel Inf Tarsono dalam sambutanya mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI yang ke -76 dan hari ulang tahun Rindam IV/Dipinegoro. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit jajaran Rindam IV/Dipinegoro atas kinerjanya yang baik selama ini. Keberhasilan yang diraih adalah keberhasilan semua prajurit,” ujar Kolonel Inf Tarsono. 

Pada peringatan kali ini, lanjut Danrindam, mengusung tema ‘’Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang’’, artinya bahwa TNI untuk selalu bersatu dan mempererat tali persaudaraan antarsesama anak bangsa guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danrindam Kolonel Inf Tarsono juga memberikan semangat kepada para prajuritnya baik militer maupun PNS. Bahkan, diri turun di tengah-tengah prajurit bersama merayakan HUT TNI dan HUT Rindam tanpa ada batas sebagai seorang komandan dan bawahan. 

Hal itu dilakukan sebagai wujud sinergitas dan solidaritas, agar kebahagian komandan juga menjadi kebahagian prajurit. Termasuk para anggota Persit. 

Seperti yang dilihat pada puncak peringatan HUT TNI dan HUT Rindam, Danrindam, WA Danrindam dan para perwira, bintara, tamtama dan PNS Rindam tampak saling membaur satu sama lain sembari menikmati hidangan yang telah disediakan. 

Selama jalannya prosesi syukuran, semua yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (muis) 

Berita Lainnya