oleh

HUT PDAM Tirta Bulian Diwarnai Berbagai Kegiatan

POTONG TUMPENG: “Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur PDAM Tirta Bulian Ewin Putra dan Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan serta dewan pengawas melakukan pemotongan nasi tumpeng memperingati HUT PDAM ke 39”. (medanbisnis/ali yustono). (Doc. BP/WR)

Buanapos-Tebingtinggi, Memperingati Hari Jadi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) ke 39, perusahaan melaksanakan gerak jalan santai yang diikuti ratusan karyawan perusahaan, gerak jalan dilepas Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan di depan Kantor PDAM Jalan Pusara Pejuang Kota Tebingtinggi, Minggu (27/3).

Selain melaksanakan kegiatan gerak jalan santai, perusahaan air minum daerah ini juga melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial seperti gotong royong dan donor darah, santunan anak yatim, bantuan ke yayasan sosial serta pertandingan olahraga.

Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi, Ewin Putra MSI mengatakan bahwa PDAM berdiri sejak tanggal 24 Maret 1977 dan baru kali ini dilaksanakan kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun PDAM Tirta Bulian, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperet hubungan dengan sesama karyawan. “Perayaan ini menciptakan sejarah baru untuk PDAM Tirta Bulian karena baru pertama kali ini diperingati, PDAM Tebingtinggi sekarang masuk kategori sehat. Kedepan mari sama-sama kita benahi menjadi lebih baik”, jelas Erwin.

Saat ini, lanjut Erwin, pelanggan PDAM Tirta Bulian berjumlah 11.000 pelanggan dengan kapasitas 190 meter perdetik untuk dua instalasi pengolahan air. Untuk menambah pelanggan diharapkan pemerintah setempat dan instansi harus menjadi pelanggan PDAM Tirta Bulian, saat ini banyak warga yang tidak berlangganan air karena memiliki sumur air bawah tanah.

Adapun program kerja PDAM Tirta Bulian pada bulan April ini akan dilaksanakan kontingen data pelanggan, semua data di update sesuai dengan di server, di bulan April juga akan dilaksanakan pembayaran secara online, pelanggan bisa dengan mudah membayar air, dan di bulan Mei dilakukan pencatatan melalui sistem android, karena melalui foto pelanggan tidak ada yang komplain. “PDAM juga akan melakukan penertiban pelanggan yang menunggak air bersih agar dicicil, apabila tidak dilaksanakan maka pelanggan akan diputus jaringannya”, paparnya.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, didalam satu perusahaan, organisasi harus solid dan punya komitmen sama untuk memberhasilkannya yaitu dengan mengimplementasikan dilapangan, kedepan diharapkan perusahaan bisa lebih baik. “Saat ini kita (Kota Tebingtinggi) adalah sebagai buffer penyangga ekonomi pendukung Sei Mangkei dan Pelabuhan Inalum, maka pelayananan air bersih harus ditingkatkan, untuk itu, kita tingkatkan sumber daya manusia dan sumber daya baku air bersih yang ada untuk menunjang menuju Tebingtinggu kedepan menjadi kota yang maju”, katanya.

“Kita berharap air bisa mengalir sampai ke pelosok di wilayah Kota Tebingtinggi dan desa disekitarnya”, terangnya. Dijelaskan kembali, bahwa spam regional patut kita wujudkan yaitu ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk pengembangan penyediaan air bersih maka diharapkan semua unsur harus bekerja dari semua limit unsur yang ada punya komitmen untuk meningkatkan kinerja perusahaan. (WR)

News Feed