oleh

HUT Ke-57, Korps Kowal Lantamal VI Makassar Diharapkan Jadi Prajurit Militan Dan Tetap Jalani Kodrat Sebagai Wanita

-TNI AL-2.841 views

OKEBUNG|
Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Lantamal VI Makassar menggelar Upacara Peringatan HUT Ke-57 Kowal bertempat di dalam Gedung Candrasa Mako Lantamal VI, Senin (06/01/2020).

Upacara dengan tema “Profesionalisme Kowal, Pilar Sumber Daya Manusia Unggul Untuk Indonesia Maju” tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Danlantamal VI Kesempatan itu, Danlantamal saat sambutannya membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang menerangkan bahwa Kowal adalah Prajurit, yang kehadirannya harus mampu berperan dan berkontribusi terhadap keberhasilan organisasi TNI Angkatan Laut. Sebagai seorang wanita militer harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pemangku kodrat wanita dan selaku wanita untuk berkarier secara serasi, selaras dan seimbang serta profesional di dalam tugasnya.

“Telah lima puluh tujuh tahun, Kowal tetap konsisten dengan komitmen bahwa tugas adalah yang utama, yaitu tugas yang selalu dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit Dan Trisila TNI Angkatan Laut”, ujar Danlantamal VI saat membacakan amanat Kasal.

Kowal sebagai wanita indonesia harus menjunjung tinggi etika, menjaga tutur kata, sikap, perilaku dan penampilan yang baik pada saat pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari.

“Jadilah prajurit kowal yang militan dengan tidak meninggalkan kodrat kewanitaan sesuai dengan norma budaya dan agama serta ketentuan hukum yang berlaku”, demikian isi amanat Kasal yang disebutkan oleh Danlantamal VI.

Usai Upacara, Kowal Makassar mendapatkan kejutan ucapan Selamat Ulang Tahun dari Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas beserta pengurus berupa kue ulang tahun.

Upacara HUT Ke-57 Kowal ini diikuti oleh Wadan Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta Prajurit Yonmarhanlan VI.(red)

News Feed