oleh

Humanis, Ini Cara Babinsa Ajak Warga Pakai Masker

Abdya- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya beserta garda TNI Polri terus bersinergi menekan penyebaran virus corona. Dalam upaya tersebut ketiga komponen itu secara kontinyu melakukan berbagai kegiatan guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Di luar kegiatan tersebut, Babinsa yang tersebar di 9 kecamatan itu juga tak henti mensosialisasikan pedoman protokol kesehatan saat berada di tengah interaksi masyarakat.

Contoh di atas salah satunya ditunjukan oleh Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Kopda Galih Kurniawan.

Saat hendak menabung di Bank di kawasan Desa Pasar Kuta Bahagia Kuala Batee pada Selasa (2/3), Galih menemukan warga abai terhadap protokol kesehatan, tidak memakai masker dan duduk berkumpul,

“Bapak mohon, saya mau tanya kenapa tidak memakai masker ?. Apa alasannya ?,” santun Kopda Galih kepada warga.

Warga yang belakangan diketahui bernama Muslim (63) asal desa setempat itu mengakui tidak percaya dengan adanya virus corona. Selama ini ia tidak pernah mengenakan masker, mencuci tangan dan lainnnya, namun ia masih tetap sehat dan bugar.

Menanggapi hal itu bukan Babinsa namanya jika tidak menggalang dan merangul warga. Secara humanis Kopda Galih menjelaskan tentang kebenaran virus corona. Ia menyebutkan beberapa contoh kasus yang telah menimpa sejumlah tokoh hingga berakhir dengan kematian.

“Bapak mungkin masih diberi kesehatan karena mungkin imun tubuhnya sedang kuat. Tapi sedikit saja imun bapak berkurang karena kurang tidur, atau kecapean, disitu lah semua virus yang selama ini bebas masuk secara prontal akan menyerang bapak. Dan menjangkit ke penyakit lainnya,” papar Galih.

Penjelasan singkat yang dikemas humanis oleh Kopda Galih ini nyatanya mengena dan berefek ke warga. Secara spontan mereka langsung mengambil lembaran masker yang dibagikan Kopda Galih.

News Feed