oleh

Hujan Deras,Petani Tewas Disambar Petir

OKEBUNG|
Seorang petani tewas di perladangan setelah terdengar suara petir saat hujan deras mengguyur di perladangan Dusun III, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kamis (25/12/2014).

Informasi diterima wartawan dari warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16:00 disaat korban berada di areal perladangan yang sedang dikerjakannya.

Korban Minton Purba (44) merupakan petani warga Dusun III, Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara saat itu sedang menggembalakan kerbau bersama anaknya.

Saat itu hujan turun mengguyur daerah sekitar dengan curah sangat tinggi, tiba tiba terdengar suara petir sangat keras sehingga korban terjatuh.

Seketika anak korban terkejut dan menjerit histeris meminta bantuan warga sekitar guna memberikan pertolongan kepada korban.

Ditengah hujan tersebut kemudian beberapa warga sekitar yang mendengar kejadian langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) guna memberi pertolongan.

Setelah melihat kondisi korban yang kritis lalu tubuh korban dievakuasi warga ke rumah penduduk sekitar yang terdekat lalu di bawa ke rumah sakit.

Namun sebelum mendapat pertolongan medis korban telah menghembuskan nafas terakhir.

Petugas yang menerima informasi dari warga langsung turun ke lapangan guna melakukan pemeriksaan di TKP serta mengumpulkan barang bukti.

Selain itu petugas juga telah meminta keterangan saksi saksi yang melihat kejadian serta warga sekitar.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Sitepu, SH yang dikonfirmasi wartawan terkait peristiwa tersebut membenarkan korban tewas setelah terdengar suara petir.

Menurutnya kondisi tubuh korban tidak ada mengalami luka bakar dan tanda kekerasan akibat penganiayaan tetapi wajahnya membiru, ucap Kapolsek.

Ketika disinggung soal motif sebenarnya korban tewas, Kapolsek mengatakan masih dalam penyelidikan petugas sehingga belum diketahui secara pasti apakah disambar petir atau korban penganiayaan.Namun kuat dugaan korban tewas akibat disambar petir. (Jek)

Foto:Ilustrasi/

News Feed