oleh

Hindari Lubang,Cucu Kepling Tewas Dilindas Truck

OKEBUNG|
Aji Pramana Putra (14) warga Jalan Balam, Link XIII, Kel. Sei Sikambing B, Kec. Medan Sunggal tewas terlindas ban roda belakang truck pengangkut tanah timbun saat melintas di Jalan Sunggal,Kel Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal,Senin (13/04/2015) sekira pukul 12.00 WIB.

.

Melihat kejadian itu,sejumlah warga Jalan Sunggal memuncak, saat mengetahui Aji, pelajar kelas VIII SMP Muhammadiyah 50 tewas terlindas mobil dum truck BK 8412 XB yang dikemudikan oleh Koko Andrian (26) warga Dusun Pembangunan, Desa Tanjung Mulia, Pagar Merbau, saat melintas dengan membawa muatan tanah timbun yang akan dibawa ke Universitas Tjut Nyak Dhien.

Alhasil,sang supir pun menjadi bulan-bulanan massa yang sudah emosi karena melihat kejadian tragis itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilokasi menyebutkan, kejadian tersebut berawal ketika Aji mengendarai sepeda motor Yamaha Mio BK 5612 ABG warna hitam ungu terlihat menyelinap mobil truck tersebut dari sebelah kiri.

Lantaran kehilangan keseimbangan, Aji terjatuh ke badan jalan dan kepalanya langsung dilindas oleh roda belakang truck tersebut.

Seketika itu juga Aji tewas dengan kondisi mengenaskan mengenakan celana jeans biru ponggol, tali pinggang merk ripcurl hitam, baju kaos bekerah warna kuning hitam bergaris-garis dan muka yang sudah gepeng bersimbah darah.

Seketika itu juga, warga langsung mengamankan pelaku dan menghubungi petugas kepolisian Polsek Sunggal. Mendapatkan informasi tersebut, anggota kepolisian Polsek Sunggal, unit lantas tiba dilokasi dan mengevakuasi jenazah korban beserta barang bukti ke RSU Bina Kasih untuk dilakukan visum.

Sementara, pelaku langsung diamankan dan diboyong ke Polsek Sunggal guna dimintai keterangan.

“Tadi memang bang ada kecelakaan disini. Anak itu nyelip dari kiri dan terjatuh saat mengelakkan lobang, padahal disebelah kanannya itu truck besar muatan tanah. Dan saat ia terjatuh ke jalan, langsung digilaslah kepalanya itu sama roda belakang truck sampai tewas ditempat bang. Ngerih kali lah pokoknya,” terang Andini dan warga sekitar lokasi kejadian.

Sementara, ketika awak media ini menyambangi rumah duka, putra bungsu satu-satunya laki-laki anak dari pasangan Suroto dan Sri Dewi ini mengaku bahwa siang itu, Aji disuruh untuk menyuci sepeda motor tersebut ke doorsmeer daerah Jalan Merak, namun karena tutup, Aji menyempatkan diri untuk berkeliling hingga akhirnya tewas terlindas truck.

“Memang tadi dek saya suruh dia doorsmeer kreta.Tapi tak tahunya udah dapat kabar kalau dia tewas dilindas truck,” terang Sri kepada posmetro sambil menjerit histeris.

Aji yang diketahui sebagai anak kesayangan lantaran dirinya putra tunggal, memang jarang diberikan mengendarai sepeda motor. Sementara teman-teman sekolah Aji yang sudah memadati rumah duka mengaku tak percaya akan hal tersebut, lantaran mereka mengenal Aji sebagai sosok periang dan baik kepada teman-temannya.

“Kami merasa kehilangan bang, gak percaya kami ini bang. Baik kali dia bang sama kawan-kawannya,” terang rekan Aji.

Terpisah,Kanit Lantas Polsek Sunggal,Ipda Tuchfat Lubis, ketika dikonfirmasi mengaku bahwa korban tewas telah dibawa ke RSU Bina Kasih dan pengendara truck juga sudah diamankan dan sedang dimintai keterangannya.

“Memang benar tadi ada laka lantas tewas. Dan kini pengendara trucknya sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan,” terang Tuchfat .(ad)

Foto |ist\

News Feed