oleh

Hina Nabi, Veena Malik Divonis 26 Tahun Penjara

OKEBUNG|

Masalah kontroversi tak pernah bisa lepas dari Veena Malik, seleb Pa­kis­tan yang banyak bermain di film Bollywood. Setelah kasus du­gaan aborsi, kini Malik kem­bali menjadi sorotan karena ka­sus yang lebih berat.

Dianggap sudah menghina keluarga Nabi Muhammad SAW, Malik dan suaminya dihukum 26 tahun penjara oleh Pengadilan Pa­kistan. Ia dikenai pasal teroris­me dan penghujatan oleh pe­me­rintah setempat.

Seperti dilansir media, kasus ini berawal dari sebuah acara te­levisi yang dibintangi oleh Ma­lik dan suaminya, Asad Bashir Khan. Di acara itu, Malik meng­gelar sebuah pesta pernikahan pura-pura yang dilatarbelakangi dengan lagu.

Acara pagi itu disiarkan lang­sung di TV Geo, di mana Malik menari dengan suami barunya. Sementara sekelompok musisi sufi menyanyikan lagu renungan tentang pernikahan putri Nabi Muhammad SAW.

Acara itu mendapat banyak hu­jatan dari masyarakat dan akhir­nya membawa nama pasutri itu ke pi­hak berwajib. Setelah be­berapa la­ma, akhirnya hakim me­mu­tuskan bahwa mereka bersalah.

Tidak hanya itu, pengadilan juga memutuskan bahwa pro­duser serta pemilik stasiun tele­visi yang menayangkan acara tersebut juga bersalah. Semua dikenai hukuman yang sama, 26 tahun penjara. Masing-masing dari mereka juga didenda Rp 155 juta.  

Apa reaksi Malik? 26 tahun! Astaga. 26 tahun itu seumur hi­dup. Tapi aku percaya bahwa Pe­ngadilan Tinggi di Pakistan akan adil. Nanti, kalau putusan akhir keluar, aku akan men­dapatkan keadilan. Tidak ada hal buruk yang akan terjadi,” ungkap model FHM ini.

Dia mengaku, saat ini sedang berada di luar negeri. Tapi bukan berarti ia ingin melarikan diri.

Sebenarnya kami berencana untuk pulang ke Pakistan pada bulan Desember depan. Namun dengan kasus ini, mungkin kami menunggu waktu yang tepat un­tuk kembali,” ujar bintang film Super Model dan Mumbai 125 KM.

Ia dan suami tidak bisa memu­tuskan apa yang akan ditayang­kan oleh stasiun televisi. Mereka hanya menurut kepada naskah dan tidak bertanggung jawab atas hasil akhirnya.

Kami tidak membuat konsep acaranya. Produser yang melaku­kannya, dan kami sama sekali tidak terlibat di dalamnya. Kami hanya diberi naskah, lalu beraksi di depan kamera,” jelas Malik membela diri.  (rmol/net)

Foto :Veena Malik /Net/

News Feed