oleh

Hasil Padi Kodam Jaya Dijadikan Bibit Skala Nasional

OKEBUNG|
Perwira Ahli Pangdam Jayakarta Kolonel Arh Aris  kunjungi tanah Kodam Jaya di wilayah Koramil 05/Cibitung Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, yang telah dicanangkan Pangdam Jaya sebagai tempat pembibitan benih padi skala nasional.

Dalam kunjungannya Kolonel Arh Aris yang didampingi Dandim 0509/ Kab.Bekasi Letkol Inf Nurdianto mengatakan, pihaknya apresiasi sekali dengan langkah yang dibuat Dandim 0509/Kab Bekasi dengan Danramil 05/Cibitung yang telah mengantisipasi musim kemarau dengan membuat tandon atau bak penampungan air serta normalisasi kali gendong untuk pengairan 39 Ha sawah. 

“Langkah yang dibuat Dandim dan Danramil cukup bagus baru tiga minggu langsung berbuat untuk masyarakatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Arh Aris menjelaskan, dengan 40 Ha sawah ini akan disiapkan 39 Ha sebagai tempat pembibitan benih nasional sedangkan yang 1 Ha akan dijadikan tempat pengeringan, penyimpanan pupuk dan tempat gudangnya padi. ”jadi disini yang 1 Ha petunjuk Bapak Panglima, akan jadi tempat gudang padi,pupuk dan pengeringan,” ungkapnya.

Dengan lahan sawah yang berada di Kabupaten Bekasi sekitar 43 ribu Ha  tanah sawah dengan adanya pendampingan Babinsa dan tim teknis ketahanan pangan dari Kodam Jaya serta PPL. 

Penghasilan panen petani bisa meningkat yang tadinya  panen hanya mendapatkan 6 ton untuk setiap hektarnya diusahakan akan lebih dari itu. [rel]

News Feed