oleh

Harkitnas di Kodam Jaya : “ Momentum Membangkitkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

OKEBUNG|
Perjuangan Bangsa Indonesia belum berakhir, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermatabat, kita telah berproses lebih dari seratus tahun menjadi bangsa yang berdaulat, dan secara terus menerus bergelut dengan perubahan, perubahan-perubahan tersebut, mau tidak mau pasti akan menyatu dan menandai proses perjalanan sejarah bangsa kita .

Demikian sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang dibacakan Inspektur Upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke- 107 yang dilaksanakan ,Rabu (20/05/ 2015) di  Lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Jalan. Mayjen Sutoyo no 5 Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara Irdam Jaya Kolonel Inf Hipdizah.

Upacara peringatan Harkitnas kali ini mengambil tema “ Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera “.

Tema ini mengandung makna bahwa kebangkitan Nasional sekarang ini lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekedar pengembangan wacana. 

Tujuan dari peringatan Harkitnas yang ke-107 ini adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan dalam melaksanakan pembangunan untuk menjadi bangsa yang maju dan sejahtera dalam bingkai NKRI.

Selain itu juga Harkitnas ini sebagai momentum membangkitkan kembali nilai kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta tanah air. Upacara berjalan dengan tertib dan khidmat dengan peserta seluruh Prajurit dan PNS Kodam Jaya.[rel]

News Feed