oleh

Hari Ketiga Raibnya Pencari Kerang, Tim SAR Belum Ada Hasil

OKEBUNG|
Raibnya pencari kerang asal Sibolga di galian pembuatan tabung air milik PDAM Tirtanadi Sunggal ternyata mengandung unsur misteri.

Ternyata,korban Hendra Nasution (29) warga asal Desa Pargodungan, Kecamatan Tapian Nauli,Sibolga yang hilang ditelan air sedalam dua meter pada Sabtu (14/03/2015 sekira pukul 11.30 WIB hingga saat ini masih penuh misteri sehingga Tim SAR yang diterjunkan untuk mencari korban belum ada hasil juga.

Diketahui bahwa sebelum kejadiannya hilangnya korban yang sedang bekerja sebagai buruh penyedot pasir ini berawal ketika korban turun ke dalam waduk untuk memasukkan pipa berdiameter 15 cm.Sementara temannya yang lainnya bertugas untuk mengatur mesin penyedot dan juga untuk mengatur pipa pembuangan lumpur.

Entah tanpa sebab korban yang dikenal jago berenang serta menyelam itu langsung menghilang. Berbagai upaya pencarian pun dilakukan, namun korban sampai saat ini belum juga berhasil ditemukan.

Atas raibnya korban lantas pihakk kontraktor menghubungi Polsek Sunggal.Petugas polisi yang menerima informasi langsung turun kelokasi kejadian dan memanggil saksi-saksi untuk dimintai keterangan.

Dikarenakan korban belum ditemukan alhasil petugas menghubungi Tim SAR Sumut.

Awalnya, 9 petugas SAR yang turut melakukan pencarian belum ada hasil juga sehingga pihak SAR menambahkan 12 anggota Tim SAR ditambah dengan peralatan menyelam untuk melakukan pencarian terhadap korban yang raib menghilang bagaikan ditelan bumi didalam lokasi TKP.

“Hari ini kita sudah menambahkan 12 anggota SAR Sumut ditambah
dengan peralatan menyelam serta alat komunikasi bawa air untuk kembali
melakukan pencarian terhadap si korban yang menghilang itu. Disamping itu, 3 hari batas pencarian terhitung mulai hilangnya si korban. Jika korban tidak ditemukan juga akan kita kembalikan lagi ke pihak Tirtanadi tersebut, apakah dilanjutkan atau tidak untuk pencarian terhadap korban,” ucap Koordinator Rescue Sumut Lettu Adi Pendawa,ST kepada wartawan, Senin (16/03/2015)

News Feed