oleh

Hari Ketiga Gelar Operasi Gaktib TNI/Polri oleh Pomdam Jaya/Jayakarta

OKEBUNG|
Memasuki hari ketiga,Pomdam Jaya /Jayakarta bersama Pom TNI AD, AU, AL dan Dirlantas serta Propam Polda Metro Jaya kembali gelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (gaktib) TNI-Polri dengan memilih lokasi razia di Jalan Letjen Suprapto, Jakarta.

Sejak hari Selasa (26/10/2015) Gaktib sudah berlangsung di berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya sebagai bagian Program Pekan Disiplin TNI yang dipimpin oleh Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Hendi Hendra Bayu Permana, dengan menerjukan tidak kurang dari 100 personel dari Pomdam Jaya, Garnisun Tetap I/Jakarta, Yonpom, Pom AL, Pom AU, Satlantas dan Propam Polda Metro Jaya.

Razia kali ini dilaksanakan di dua titik, jalan sekitar Lapangan Banteng dan Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat. Sasarannya anggota TNI/Polri termasuk masyarakat. Anggota TNI yang melanggar dikenakan sanksi tilang lalin dan tilang tatib, sedangkan masyarakat sipil ditangani Polda Metro Jaya.

Razia di dua titik ini dipimpin langsung Komandan Satlakhartib Kapten Cpm I Putut Adi S sebagai Danlap, berhasil menjaring beberapa pelanggaran seperti tidak membawa SIM, SIM dan STNK mati,tidak menggunakan helm, masuk jalur busway, menempel stiker TNI/Polri di kendaraan pribadi serta penggunaan seragam TNI/Polri.

Satu anggota TNI AD,dua anggota TNI AL terkena razia.Sementara 110 kendaraan sipil ditilang oleh Polda Metro Jaya. [rel]

News Feed