oleh

Hari Ke 7, TMMD Kodim 0201/BS Tingkat Pekerjaan Naik 10 Persen

MEDAN – Kegiatan Gotong royong sebenarnya tidak asing lagi bagi masyarakat Indonsia, sebab kemerdekaan Indonesia juga diperjuangkan secara bersama-sama tanpa perduli darah berceceran, dan derai air mata, bahkan sampai nyawa harus dikorbankan demi sebuah Kemerdekaan agar negeri ini memiliki kedaulatan yang utuh dalam bingkai ringan sama dijinjing berat sama dipikul.

Indonesia, untuk toleransi bekerja bersama sudah mencapai tingkat yang membanggakan. Maka Gotong royong itu termasuk juga warisan para leluhur bangsa yaitu nenek moyang kita. Sehingga, gotong royong sudah menjadi ciri juga khas Bangsa Indonesia yang terus harus ditingkatkan agar lestari sepanjang masa. Karena, dalam defenisi gotong royong terdapat kandungan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia yang termaktub didalam butir Pancasila.

Demikian disampaikan Kapten Kav Prima Wahyudi,Senin (10/07/2017) di Warung Ubud Bebek Jalan Pattimura saat menggelar silaturahmi bersama para pengurus DPW Jurnalis Online Indonesia Sumatera Utara (JOIN Sumut).

Perwira yang juga sebagai seksi keamanan di Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS di Sicanang Belawan ini mengatakan bahwa dirinya mewakili Dansatgas TMMD Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto. sangat berharap agar para pengurusa dan anggota JOIN Sumut untuk mendukung Program TMMD ke 99 Dim 0201/BS yang sedang dilaksanakan.

“Saya berharap agar para jurnalis yang tergabung di JOIN dapat memenangkan perlombaan karya jurnalis TMMD ke 99 untuk tingkat Pusat dan Daerah.Kalau JOIN bisa memenangkan perlombaan ini, maka akan mengharumkan nama Kodam 1/BB ataupun Kodim 0201/BS dan jurnalis Medan,”harapnya.

Saat ini,untuk hari ketujuh peningkatan seluruh pekerjaan fisik mencapai 30 persen.Diantaranya,pembukaan jalan baru sepanjang 500 meter × 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 18 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan,perbaikan jalan tanggul tambak sepanjang 370 meter x 5 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan;

Kemudian,pembuatan jembatan sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang, perehapan Masjid Jamik di Kampung Sentosa Timur Lingkungan 20 Kelurahan Belawan; Perehapan Masjid Taqwa di Jalan Tambak Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Sicanang; Perehapan SDN 065010 Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

“Untuk pekerjaan rehab Sekolah Dasar Negeri 065010 pengecatan sudah selesai dan pemasangan paving blok di halaman sekolah yang dilaksanakan Satgas TMMD.Untuk rehab SDN ini mengalami peningkatan dari hari sebelumnya jadi 55 persen,”terangnya.

Selanjutnya,kata Kapt Kav Prima bahwa untuk pekerjaan perehaban sebagian Mesjid Taqwa dengan pemasangan paving blok di halaman mesjid dan pekerjaan pengecetan masih ada sebagian yang belum selesai. “Tingkat persentase rehab Mesjid Taqwa dihari ketujuh mencapai 57 persen dan perehaban Mesjid Jamik dengan pemasangan paving blok di halaman Mesjid Jamik masih berlangsung dan untuk pengecatan sudah selesai di kerjakan sehingga persentase pekerjaan capai 57 persen juga,”beber Kapt Kav Prima.

Sedangkan untuk pekerjaan pembuatan badan jalan sepanjang 500 meter pihaknya menurukan dua unit alat berat untuk pangkal jembatan mencapai 1,70 persen dan pekerjaan pembuatan jalan tanggul di sepanjang 350 meter memakai manual memcapai 9 %,,namun untuk pembentukan badan jalan akan memakai alat berat.

“Pekerjaan pembuatan jembatan semi permanent di Lingk 20 Belawan Sicanang sepanjang 14 meter akan di mulai besok pada hari Selasa (11/07/2017) dan pekerjaan tambahan adalah bedah rumah (belum dikerjakan) dan semenisasi jalan kampung 75 meter juga belum dikerjakan. Namun lembuatan instalasi air bersih /Artesis di Jalan Tambak Lingk 17 Blok 30 blabelawan Sicanang hari ini mulai pengerjaannya dengan persentase mencapai 25 persen,”ungkapnya.(yas)

News Feed