oleh

Hari Jadi Kaveleri ke 65 Gelar B’Caps Kaveleri Xtrim Adventure dan Bhakti Sosial

OKEBUNG|
Peringati hari jadi Batalyon Kaveleri Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Batalyon Kavad 6/Serbu Asam Kumbang TNI-AD ) ke 65 yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2015 lalu menggelar ‘Serbuan Teritorial’ yakni,B’Caps Kavleri Xtrim Adventure dan kegiatan bhakti sosial serta pengobatan massal gratis,bertempat di Lapangan Sepak Bola Yonkav 6 /Serbu Asam Kumbang, Sunggal,Minggu (15/03/2015).

Kegiatan event nasional yang diikuti 600 orang lebih peserta dari berbagai komunitas olahraga otomotif offroad roda dua seperti dari Surabaya ,Bandung ,Jawa Tengah,Jakarta ,Sulawesi ,Kalimantan,Jambi,Lampung dan Aceh serta Medan ini mulai start dari Asrama Yonkav 6 /Serbu menuju Pantai Biru,Kec Salapian ,Kab Langkat dilepas langsung oleh Kabintaldam 1 /BB,Kolonel Kav Halilintar Sembiring.

IMG_20150316_011514
Sebelum peserta B’Caps Kaveleri Xtrim Adventure dilepas.Kordinator pengamanan, Pasi 1/Intelijen Yonkav 6/Serbu,Lettu Kav, Muhammad Dwi Djayanto memberikan pengarahan dan petunjuk kepada para peserta.
IMG_20150316_011522
Sesampainya di finish,para peserta memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu dikawasan Kecamatan Salapian ,Langkat,Sumut.Kegiatan sosial membantu masyarakat tersebut sebagai wujud kepedulian satuan terhadap masyarakat yang kurang mampu serta menumbuhkan rasa kecintaan rakyat kepada TNI,khususnya TNI AD.

IMG_20150316_011528
Usai memberikan sembako dilanjutkan dengan kegiatan membakar api unggun dan hiburan bersama masyarakat setempat sehingga kegiatan ini mendapat respon dari masyarakat ,termasuk Camat Ssalapian,Kades Pantai Biru,Kapolsek dan Danramil Salapian,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan tokoh agama serta masyarakat setempat.
IMG_20150316_011533
Usai menggelar berbagai kegiatan di kawasan Kec Salapian, selanjutnya peserta kembali ke Asrama Yonkav 6/Serbu dan melanjutkan acara pengobatan massal gratis dengan target 1000 orang masyarakat yang berasa disekitar Binter Satuan.

Adapun pengobatan massal gratis tersebut meliputi pengobatan umum,pengobatan mata dan gigi.

Menurut Danyon Kav 6/Serbu,Letkol Kav Yudi Prasetio,S.I.P,kegiatan sosial berupa pemberian bingkisan kepada warga yang kurang mampu di Desa Pantai Biru,Kec Salapian,Kab Langkat,Prov Sumatera Utara dilaksanakan pada 14 Maret 2015 kemaren dan kegiatan pengobatan massal gratis digelar di Asrama Yonkav 6/Serbu Asam Kumbang,Medan Selayang hari ini.

“Kegiatan bidang kesehatan yang kita gelar dilaksanakan tidak sembarangan,karena kegiatan ini mengikutsertakan tenaga medis dari alumni perguruan tinggi yang keahliannya tidak diragukan lagi dalam bidang pengobatan.Tenaga medis yang kita hadirkan ada lima orang dokter umum,5 dokter gigi dan 5 orang tenaga medis diperbantukan untuk dokter,”ungkap Danyon Kav 6 Serbu seraya menambahkan bahwa kegiatan pengobatan massal gratis merupakan agenda kegiatan rutin Batalyon Kaveleri TNI AD 6/Serbu.

“Saya merasa terbantu dengan adanya pengobatan massal gratis yang digelar pihak Yonkav 6 /Serbu,Asam Kumbang.Karena jika saya berobat kerumah sakit,tentu akan mengeluarkan biaya,”sebutnya berharap semoga kegiatan sosial yang digelar Yonkav 6 /Serbu menjadi kegiatan rutin untuk membantu masyarakat kurang mampu.(admin)

Foto|ist\okebung.com\

News Feed