oleh

Capres Nomor 1 Menggugat,KPU Medan Buka Kotak Suara

MEDAN-OKB|
Untuk mengambil alat bukti terkait adanya sengketa PHPU Pilpres yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi pada tanggal 6 Agustus 2014 kemarin,pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan melakukan pembukaan kotak suara di gudang penyimpanan yang berada di Jalan Budi Kemasyarakatan Medan, Minggu (10/08/2014)pagi.

Kepada wartawan,Ketua KPU Medan,Yenni Chairiyah Rambe mengatakan bahwa sebanyak 448 kotak suara yang ada di 21 Kecamatan di Kota Medan ini dibongkar untuk mengambil alat bukti terkait adanya sengketa PHPU Pilpres yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi pada tanggal 6 Agustus 2014 kemarin.

“Pembukaan kotak suara ini berdasarkan Surat KPU RI Nomor 1466/ KPU/VIII/2014 tanggal 8 Agustus 2014 tentang tindak lanjut ketetapan MK Nomor : 1/ PHPU/Pres/XII/2014 tgl 8 Agustus 2014. Dari perbaikan yang diajukan pasangan nomer urut 1 Prabowo-Hatta,termasuk Medan salah satunya,” jelas Ketua KPU Kota Medan, Yenni Chairiyah Rambe.

Sambungnya,untuk membuat jawaban tersebut,KPU Kota Medan menyiapkan alat bukti seperti C1, C1 Plano, A5 dan KTP yang ada di dalam kotak suara.

“pembukaan kotak suara ini juga guna menyangka apa yang dituduhkan pasangan nomor urut 1 tersebut,”sebutnya.

Hadir dalam pembukaan kotak suara tersebut, Ketua KPU Medan, Yenny Chairiyah Rambe, Komisioner Kota Medan, Irwansyah, Divisi Umum Panwas Kota Medan, Bechta Perkasa, Kapolsek Medan Timur, Kompol Juliani Prihatini, saksi dari kedua pasangan dan PPK Kota Medan.

Sementara dalam pembukaan kotak suara ini aparat kepolisian melakukan pengawalan ketat guna menjaga hal-hal tidak diinginkan.(Admin)
Foto:rri/net

News Feed