oleh

Hari Ini,Harga Emas Jatuh Akibat Tertekan Kenaikan Saham dan Dolar AS

OKEBUNG |
Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena pasar saham AS bangkit kembali dan dolar AS mencapai tertinggi baru dalam empat tahun terakhir.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember jatuh 2,5 dolar AS, atau 0,20 persen, menjadi ditutup pada 1.219,5 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Emas merosot karena reli dolar AS berkelanjutan. Indeks dolar AS ICE, sebuah ukuran mata uang terhadap enam rival utama, melonjak di atas 85.00, yang tidak terlihat sejak Juli 2010. Indeks yang sama menunjukkan kenaikan lebih dari enam persen pada kuartal ketiga 2014.

Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS menunjukkan bahwa penjualan rumah baru secara tak terduga naik 18 persen pada Agustus ke tingkat tahunan yang jauh lebih tinggi dari perkiraan 504.000.

Emas tidak memperpanjang kerugiannya setelah rilis laporan penjualan perumahan tersebut, tetapi tinggal di tren menurun yang didorong oleh berlanjutnya penguatan dolar AS.

Perak untuk pengiriman Desember kehilangan 7,7 sen, atau 0,43 persen, menjadi ditutup pada 17,702 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun 13,3 dolar AS, atau 1,00 persen, menjadi ditutup pada 1.319,4 dolar AS per ounce.(ant/net)
Foto:Ilustrasi/

News Feed