oleh

HAJAR COVID-19, SELURUH RUMDIS DAN OBYEK VITAL MENBANPUR 2 MARINIR DI DISINFEKTAN

OKEBUNG|
Dalam rangka mencegah maupun memberantas peluang adanya penularan virus Corona (Covid-19) maka Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Citro Subono memimpin langsung pelaksanaan disinfektan terhadap obyek vital Menbanpur 2 Mar dan komplek perumahan dinas (Rumdis) Marinir yang berada di sekitar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (25/03/2020).

Pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 2 Mar didampingi Komandan Yonkes 2 Mar Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS. M. Tr. Opsla memimpin pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu dilakukan oleh prajurit Menbanpur 2 Mar bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya. Adapun teknis pelaksanaan disesuaikan medan terutama di Rumdis bila tidak dapat dilewati kendaraan PMK Kota Surabaya maka tugas penyemprotan pun langsung diambil alih oleh Jeep Recovery Marinir .

Di sela-sela kegiatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar juga menyampaikan bahwa cara pencegahan virus corona selain disinfektan, cara-cara seperti cuci tangan pakai sabun dan air mengalir selama 15 detik atau dengan antiseptic berbahan alkohol. Tutup mulut dan hidung saat batuk atau bersin, jika menutup menggunakan tisu langsung buang ke tempat sampah yang tertutup dengan maksud untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19.

Lebih lanjut Danmenbanpur 2 Mar menjelaskan bahwa semua upaya tersebut akan efektif kalau dilakukan bersamaan dengan usaha lainnya untuk menghentikan penularan dan penyebaran covid-19 sebagaimana yang disampaikan pemerintah. Upaya lain itu seperti isolasi mandiri dan menjaga jarak aman antar orang serta menjaga kesehatan dan kebersihan harus dilaksanakan secara serius agar transmisi virusnya juga berhenti.

Selain itu, Danmenbanpur 2 Mar juga mengingatkan agar seluruh prajurit Marinir yang berada dalam markas maupun Rumdis agar selalu waspada, menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan rumah dalam rangka mencegah penyebaran covid-19, sehingga siap melaksanakan tugas-tugas kedepan yang semakin komplek.

News Feed