oleh

HADIRI RAPAT PEMBENTUKAN SATGAS COVID 19 KEC PANCUR BATU, DANRAMIL 0201-14/PB MINTA AGAR MUSPIKA BERSINERGI DALAM MEMERANGI VIRUS BERBAHAYA INI

OKEBUNG|
Pandemi virus Covid 19 yang masih terus menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat membuat Muspika Kec Pancur Batu melaksanakan gerakan bersama seluruh Instansi dalam memerangi virus Covid 19 ini. Hal ini di maksudkan agar percepatan penanganan virus berbahaya ini bisa tepat sasaran dan terlaksana dengan maksimal.

Terlihat pada hari ini,Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 10.00 wib, Muspika Kec Pancur Batu kembali mengadakan Rapat Pembentukan Satuan Tugas Covid 19 Kec Pancur Batu di halaman rumah dinas Camat Pancur Batu. Rapat Pembentukan Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu ini merupakan tindak lanjut dari Rapat serupa yang sudah di laksanakan 1 minggu sebelum nya di tingkat Kabupaten. Dalam Rapat di tingkat Kecamatan kali ini langsung di pimpin oleh Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, MSi. Terlihat seluruh peserta yang mengikuti Rapat hari ini tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

“Menindak lanjuti hasil Rapat Pembentukan Satgas Covid 19 di tingkat Kabupaten minggu yang lalu, maka pada hari ini kita juga akan membentuk satgas Covid 19 di tingkat Kec Pancur Batu. Hal ini kita perlukan untuk mendukung percepatan penanganan virus Covid 19 di wilayah kita. Karena sampai dengan hari ini kita ketahui bersama bahwa angka penularan virus Covid 19 masih terus terjadi di Kec Pancur Batu ini. Nanti nya kita akan semakin gencar melaksanakan Swab Test kepada masyarakat untuk mengetahui secara pasti data masyarakat kita yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19”. Demikian yang di sampaikan Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, MSi mengawali Rapat Muspika hari ini.

Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo bersama Kapolsekta Pancur Batu AKP Dedi Dharma, SH yang mendampingi Ibu Camat juga terlihat antusias mengikuti Rapat Pembentukan Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu ini. Karena memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan untuk mendukung Pemerintahan setempat dalam menangani virus Covid 19 ini. “Kami dari TNI dan Polri juga di haruskan berperan aktif membantu Pemerintah Kec Pancur Batu dalam mempercepat penanganan virus Covid 19. Karena itu dalam hal ini di perlukan sinergitas seluruh Instansi yang ada disini agar tugas tersebut bisa terlaksana dengan maksimal dan tepat sasaran” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo yang tampak di amini oleh Kapolsekta Pancur Batu AKP Dedi Dharma, SH. Dalam pembentukan Satgas Covid 19 ini, TNI-Polri di libatkan sebagai pengaman dan pendampingan setiap petugas yang melaksanakan kegiatan ke Desa Desa, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Di samping membentuk susunan Satuan Tugas nya, Rapat kali ini juga membahas segala ketentuan dan perlengkapan yang di butuhkan selama pelaksanaan tugas nanti, termasuk pula dukungan dari pihak Puskesmas beserta tenaga kesehatan nya apabila akan di laksanakan Test Swab Massal terhadap masyarakat Kec Pancur Batu.

Selain di ikuti oleh Camat, Danramil dan Kapolsek, Rapat Pembentukan Satgas Covid 19 hari ini juga tampak di hadiri oleh Kacabjari Pancur Batu, Kapuskesmas dan seluruh Kepala Desa Se Kec Pancur Batu. (R-14)

News Feed