oleh

Gusur Pedagang,Petugas Satpol PP Baku Hantam dengan Anggota Shabara

OKEBUNG|
Aksi bentrokan antara petugas Satpol PP kota Medan kembali terjadi .Sebelumnya 12 petugas Satpol PP dibantai para pedagang Sutomo yang menolak direlokasi sehingga menyebabkan 12 petugas Satpol PP masuk rumah sakit.

Kini,puluhan anggota Satpol PP baku hantam dengan beberapa orang petugas Sabhara Polresta Medan,saat terjadi penggusuran para pedagang di Jalan Sutomo Medan.

Bentrokan antara petugas Satpol PP dengan petugas Shabara Polresta Medan bermula ketika petugas Satpol PP dan petugas Sat Sabhara Polresta Medan tengah melakukan pengamanan terhadap perlawanan pedagang Sutomo yang hendak direlokasi.

Saat itu,ketepatan petugas Satpol berhasil mengamankan pedagang,namun terjadi miskomunikasi dengan petugas Shabara Polresta Medan,alhasil terjadilah

“Ada pedagang yang dipukuli Satpol PP, di situ polisi melerai, karena sudah dibawa ke barisan, di situlah terjadi cek cok mulut, gak satu komando mereka,” ungkap saksi mata, Surya kepada wartawan.

Cek mulut pun berlanjut panas, petugas Satpol PP yang tidak terima ditegur pun dengan arogan menantang, petugas Sabhara. Akibatnya baku hantam pun terjadi.

Surya melanjutkan, baku hantam pun berlangsung selama 15 menit. Keributan ini usai setelah petugas Sat Sabhara Polresta Medan meninggalkan lokasi. Dua petugas Satpol PP dikabarkan terluka akibat kejadian ini.

“Pergesekan itu hal yang biasa terjadi di lapangan, nanti saya jelaskan detail, saya lagi rapat di Polres,” ungkap Kasat Sabhara Polresta Medan Kompol AA Rangkuti,.(fkm\admin)

Foto :dok

News Feed