oleh

Guna Menambah Wawasan Ibu Persit Ikuti Table Manner

OKEBUNG|
Untuk menambah wawasan dan edukasi dalam pergaulan khususnya dalam aturan makan yang bertempat di Aston Jambi Hotel dan Conference Center, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny.Chandra Makmur dan Ibu Dr. Bratanata Unang bersama persatuan istri-istri tentara (Persit) mengadakan acara Table Manner.

Menurut Ibu Chandra Makmur, kegiatan Table Manner atau yang sering dikenal dengan istilah etika makan sangat penting untuk diketahui terlebih bagi istri-istri tentara yang sering berpindah-pindah tugas.” Dengan mengikuti kegiatan Table Manner ini kita lebih memahami bagaimana etika makan yang di pakai pada acara jamuan makan ataupun saat menghadiri undangan makan yang sifatnya resmi.” Ujar Ibu Chandra Makmur.

Dijelaskan Ibu Chandra Makmur, kegiatan ini tidak hanya di ikuti oleh Ibu ketua-ketua di jajaran kodam saja melainkan juga di hadiri oleh Ibu ketua-ketua Korcab, Kodim dan Batalyon. Keuntungannya disini kita diajarkan mengenai tata cara, etika dan sopan santun dalam mengikuti perjamuan makan bagaimana cara makan, minum, posisi duduk yang benar saat akan makan pada jamuan penting, posisi tangan serta posisi kaki.

Selain itu juga diakui Ibu Chandra Makmur, pengetahuan tentang Table Manner atau etika makan ini sangat diperlukan oleh setiap orang tidak hanya persatuan istri-istri tentara (Persit) saja, karena setiap orang mempunyai aturan yang tidak sama saat di meja makan, hal ini di karenakan perbedaan adat dan kebudayaan setiap orang. (Gapu).

News Feed