oleh

Gubsu Lantik 4 Pejabat Eselon 2, Satu Diantaranya dari Kepolisian

OKEBUNG|
Empat pejabat eselon II hasil dari seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemprov Sumut, kembali dilantik, Selasa 7 Maret 2017. Satu di antaranya dari kepolisian yang lolos seleksi.

Masing-masing pejabat tersebut Suriadi Bahar (kepolisian) sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat, Agustama sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Dahler sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan dan Ria Nofida Telaumbanua sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Hadir dalam pelantikan Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Sekretaris Utama BKKBN Pusat Nofrizal, Kepala Perwakilan BKKBN Sumut Temazaro Zega.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dalam sambutan menegaskan, sebagai pimpinan SKPD yang baru dilantik keempat pejabat harus dapat menjadi contoh terbaik bagi bawahan dengan memiliki disiplin yang tinggi, bertindak tegas serta berperan dalam pengawasan melewat (waskat) oleh atasan terhadap bawahan.

“Sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama harus mampu menciptakan clean government dan good governance,” ucap Erry. 

Erry meminta kepada JPT Pratama yang baru dilantik untuk menunjukkan kepada masyarakat sebagai ASN Pemprov Sumut yang dilantik dari hasil seleksi terbuka secara kompetitif dan transparan dengan bekerja secara professional, berprestasi, memiliki etos kerja dan motivasi yang tinggi.

“Mampu menciptakan inovasi dan kreatif sehingga menjadi motor penggerak pembangunan di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Kepada Kaban Kesbangpol Linmas Suriadi Bahar, Erry meminta agar melaksanakan penyusunan dan kebijakan daerah di bidang kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat. 

Kepada Kadis Kesehatan Agustama, diharapkan dapat melaksanakan program kerja penyelenggaraan di bidang kesehatan, khususnya pada program asuransi kesehatan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu yang tidak dapat berobat.

Kepada Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Dahler, Erry berpesan agar mampu melaksanakan kegiatan di bidang ketahanan pangan dengan mengidentifikasikan ketersediaan, konsumsi dan pemantauan pengelolaan cadangan serta pendistribusian pangan dengan mengendalikan kebijakan harga komoditas, mutu konsumsi dan penganekaragaman pangan.

“Terakhir, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ria Nofida Telaumbanua, diharapkan dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam melaksanakan program-program di bidang pengendalian penduduk dan KB,” tandas Erry. (red/drc)

News Feed