oleh

Gubernur BI: Rupiah Rp12.000 Itu Wajar!

OKEBUNG |
Nilai tukar mata uang Rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) dibuka menguat tipis, namun masih berada di level Rp12.000 per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, rupiah pada perdagangan non-delivery forward (NDF) menguat 11,5 poin ke Rp12.138 per USD.

Mengamati hal tersebut, Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo menilai hal tersebut adalah sesuatu yang wajar. Menurutnya yang terpenting adalah BI masih tetap berada di pasar untuk meyakini bahwa kurs akan tetap terjaga stabilitasnya.

“Saya anggap itu sesuatu yang wajar kalau Rp12.000, yang penting BI selalu ada di pasar meyakini bahwa itu harus terjaga stabilitasnya,” ungkap Agus saat ditemui di Gedung BI, Jumat (3/10/2014).

Lebih lanjut dirinya mengatakan saat ini kondisi perbaikan di Indonesia terus menjadi perhatian. Baik itu kondisi ketika risk off ataupun risk on.

“Kita harus paham bahwa kondisi perbaikan di Indonesia memang selalu menjadi perhatian dari pada investment. Jadi kondisi risk off kadang2 risk on, lebih banyak risk off, itu terjadi. Jadi saya dan BI terus mengamati itu,” tukas dia.(okz)
Foto/BI

News Feed