oleh

GUBERNUR AKMIL TINJAU LATIHAN PRAJA BAKTI TARUNA AKMIL 

OKEBUNGI
Kamis (3/12/2020), Gubenur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos. M.Tr.(Han) beserta jajarannya melakukan peninjuan Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II dan III dalam kegiatan penyuluhan dan bakti sosial di daerah Dusun Mangli Desa Mangli Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kunjungan orang nomor satu di Akmil ini disambut oleh Danmentar Akmil Brigjen TNI Windiyatno. Untuk diketahui, Brigjen TNI Windiyanti adalah penyelenggara kegiatan beserta staf di Kantor Balai Desa Mangli.

Disela kunjungannya, Gubernur Akmil bersama rombongan menyempatkan diri melaksanakan Ishoma di Nyawiji Kafe dan Resto Dusun Mangli. Usai Ishoma rombongan menuju lapangan Desa Mangli guna melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Dusun Mangli, berupa pemberian sembako kepada masyarakat Dusun Mangli. 

Mayjen TNI Totok Imam saat melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat Dusun Mangli berpesan untuk mendoakan kesahatan, keselamatan dan kesuksesan para taruna Akmil dalam menempuh pendidikan. 

“Semoga Taruna Akmil menjadi prajurit yang di cintai rakyat. Termasuk segenap masyarakat Dusun Mangli,” ujarnya. 

Usai menyerahkan bantuan, Mayjen TNI Totok Imam beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju tempat karya bakti pelebaran jalan akses pertanian di Dusun Mangli sepanjang 800 meter dan lebar 2 meter. 

Di sela-sela perjalanan menuju jalan akses pertanian Mayjen TNI Totok Imam mengusulkan jalan yang di bangun ini diberi nama Jalan Taruna Tani. Mendengar usulan ini oleh warga Dusun Mangli pun sangat setuju jalan tersebut di beri nama Jalan Taruna Tani. 

Sementara itu, kegiatan Taruna Akmil pada latihan Prajabakti di Dusun Mangli hari ini,  diantranya melaksanakan pelebaran jalan pertanian sepanjang 800 meter, PKT (Padat Karya Tunai), renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Dusun Dadapan Desa Mangli milik Marwan. 

Selain itu, ada juga pemberian sembako gratis kepada masyarakat Dusun Mangli. Sembako ini diberikan untuk meringankan beban warga kurang mampu di tengah pandemi covid.

Hadir dalam kunjungan mendampingi Gubernur Akmil yakni Pejabat Distribusi Akmil, Asisten Pemerintahan Pemkab Magelang Cahya Nanda Pribadi, S.Sos., Waka Polres Magelang Kompol Aron S, Kajari Magelang yang diwakili Alden Simanjuntak, Camat Kaliangkrik  Umar Singgih, para pengasuh dan pendamping Taruna Tingkat II dan III. (Muis)

News Feed