oleh

Giat PJUTS Di Lamongan Dan Peresmian Kantor Perwakilan PPTSLP

PPTSLP – Lamongan. Dalam rangka memaksimalkan kegiatan launching program kerja Penyelenggara Program Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan ( PPTSLP ) di 7 Regional,telah di resmikan pemasangan PJUTS di Kabupaten Lamongan Jawa Timur, sekaligus peresmian kantor perwakilan PPTSLP pengurus Kabupaten Lamongan,Sabtu (11/01/2020 ).

Launching program PJUTS ini dilaksanakan di wilayah kerja Regional I Jawa tepatnya di Desa Pajangan Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, kegiatan ini program kerja PPTSLP yang ke 3, sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Oku Selatan.

Ketua Umum PPTSLP Suleman Rauf Muludu mengatakan,”saya berharap dengan adanya pemasangan lampu penerangan jalan umum yang menggunakan tenaga surya oleh PPTSLP ini, dapat membantu dan memberikan solusi terhadap roda pembangunan di Kabupaten Lamongan khusus nya di Desa Pajangan Kecamatan Sukodadi,dan selanjutnya akan dipasang di desa-desa yang lain sesuai tahapan serta sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan,” kata Suleman.

Suleman Rauf Muludu menegaskan,”bahwa program kerja PPTSLP ini tidak terpusat hanya pada penerangan jalan umum saja, namun ada banyak program yang lainnya seperti Pembangunan rumah sehat untuk masyarakat yang kurang mampu, sarana air bersih, kemaritiman, pertanian internet desa dan program lainnya sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing,harapan saya kita semua dapat bersinergi untuk bersama-sama memberikan solusi terhadap pembangunan di seluruh pelosok negeri yang kita cintai ini,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Leman ini, menyampaikan apresiasi kepada team Pokja PJUTS, Karo Pamdal, kepala perwakilan Lamongan, kepala Regional I,kepala Regional III Sulawesi, dan mengucapkan terima kasih kepada Pihak-pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan launching,”Saya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada team Pokja PJUTS,Karo Pamdal PPTSLP, Kepala Regional I Jawa,Kepala Regional III Sulawesi beserta jajarannya.

Serta ucapan terima kasih kepada Bapak Sekda beserta jajarannya, anggota DPRD Kabupaten Lamongan, Kepala Perwakilan PPTSLP Kabupaten Lamongan beserta jajarannya, PT Shimtec beserta jajarannya serta team tehnis PT Shimtec dari Korea dan China yang telah berkenan hadir, PT AMG beserta jajarannya, perangkat TNI dan Polri, aparat kecamatan, aparat Desa,aparat BPD dan seluruh elemen masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama dikatakan oleh Sekretaris daerah Yuhronur,‚ÄĚKami sangat berterima kasih kepada pihak PPTSLP yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Lamongan, yang telah hadir membawa program penerangan jalan umum menggunakan tenaga surya, semoga kedepannya kita bisa terus bersinergi dan bekerjasama untuk pembangunan dibidang pertanian dan bidang-bidang lainnya, seperti wisata kuliner dan wisata bahari yang ada di Lamongan,” kata Yuhronur.

Yuhronur berharap bisa bekerjasama dengan PPTSLP untuk mengembangkan potensi- potensi yang ada di Lamongan,selain pembangunan Infrastruktur, tentunya bisa bekerja sama dalam hal mempromosikan wisata kuliner dan tempat wisata yang ada di Lamongan, Yuhronur menjelaskan bahwa Lamongan itu sangat kaya dan memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat bagus.

Hal yang sangat menonjol dari Lamongan adalah makanan khas yang sudah tidak asing untuk kita semua, yaitu soto Lamongan dan dan pecel Lele lamongan,bahkan makanan khas tersebut sudah dikenal hingga manca negara,dan banyak putra- putri terbaik Lamongan yang sukses dan berhasil hingga dapat mengenyam pendidikan di Amerika dari hasil usaha kuliner pecel lele dan soto Lamongan.

Pelaksanaan Launching PJUTS sekaligus meresmikan kantor Perwakilan pengurus PPTSLP Kabupaten Lamongan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Lamongan Dr, Yuhronur Efendi, MBA, Anggota DPRD Lamongan, Moh Dahlan SH, Babinsa Kodim 0812 Lamongan Serka Lukman, Serka Gunawan, Kapolsek Sukodadi AKP Saifudin SH, Camat Sukodadi Arifin, MM, Camat Pucuk Dedi, SH.MM, Kades Pajangan Ahmad Baidowi, Kades Sukolilo Asmiran, Kades Paji Jaelani, Kades Babat Kumpul Prawito, SH.MM, Kades Sidogembul Gatot, Kades Sekaran Usman Efendi Tokoh Masyarakat KH. Drs. Saum,Yahya, Spdi,H. Sulianto BPD Desa Pajangan, Ahmadi, P.Rio, Kusmiati, Paiman dan Rukun.

News Feed