oleh

Gelapkan Uang Warga, Isteri Oknum Perwira Polisi Dipolisikan

OKEBUNG|
LH, warga Desa Sidorukun, Kecamatan Bilah Hulu,Kab Labuhan Batu,Prov Sumatera Utara harus menanggung malu.Pasalnya,istri seorang anggota Kepolisian Kualuh Ledong, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara ini dilaporkan dua orang warga ke Mapolres Labuhan Batu, Jumat (22/05/2015) pagi.

Wanita ini dilaporkan karena diduga telah menggelapkan uang miliaran rupiah dengan modus mengajak warga mengikuti jula-jula (arisan) yang dia kelola sejak dua tahun lalu.

Tidak tanggung-tanggung, hasil penipuan yang dilakukan oleh ibu dari empat anak ini kabarnya mencapai puluhan orang, dengan total nominal masing-masing orang mencapai Rp75 Juta, atau sekira Rp1 juta hingga Rp3 juta per bulan.

“Kami tertarik karena selain total uang yang kami kumpulkan ke dia kami juga akan mendapatkan hadiah menarik saat giliran kami menarik arisan. Mulai dari alat-alat dapur, perhiasaan emas sampai motor.

Tapi enggak pernah jelas kapan giliran kami. Yang lain juga ternyata begitu. Ini tempo arisannya sudah habis, eh dianya malah menghilang,” ujar T Pasaribu, salah seorang warga yang melapor,dilansir okezone.com.

Ia mengaku sudah mencoba menyelesaikan permasalahan ini dengan cara kekeluargaan. Dia dan sejumlah korban lain sudah mendatangi suaminya,Ipda Sj.Namun, bukannya mendapatkan kejelasan, Ipda Sj malah mendamprat mereka.

“Kata suaminya itu bukan urusan dia. Kami malah ditantangnya untuk lapor polisi. Makanyalah kami lapor sekarang,”kesalnya.

Terpisahh,Kasi Humas Polres Labuhan Batu, AKP Viktor Sibarani saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan tersebut. Ia mengaku saat ini masih meminta keterangan para pelapor.

“Iya masih kita periksa ini pelapornya, Akan kita proses kalau memang ada saksi-saksi dan bukti-bukti penyerahan uang itu. Dugaan sementara soal penipuan,” terangnya. (okz\net)

Foto|ilustrasi

News Feed