oleh

Gelapkan Sepeda Motor,Warga Tembung Diciduk Anggota Koramil

OKEBUNG |
Seorang pelaku penggelapan sepedamotor, AM (23) warga Jalan Padang,Medan Tembung, ditangkap anggota Koramil, Mail, Jumat (26/09/2014) di Jalan Mandailing, Medan Tembung.

Selanjutnya pelaku yang bertubuh gemuk itu diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Keterangan yang dihimpun okebung.com di kepolisian, terungkapnya aksi penggelapan itu berawal laporan dari korbannya seorang mahasiswa, Arif (23) warga asal Siantar yang kini berdomilisi di Jalan Mandala By Pass, yang pada Minggu (21/09/2014) malam.

Ketika itu korban sedang berada di kamar kosnya. Tak lama, AM datang menemui korban dan bermaksud hendak meminjam sepedamotor Honda Beat warna putih biru BK 3885 WAD,milik korban, dengan alasan hendak menjemput pacarnya.

Lantaran sudah saling kenal, korbanpun mengijinkan tersangka meminjam sepedamotor tersebut. Satu jam kemudian, AM menemui Arif ke kamar kosnyaq. Tersangka mengaku ke korban jika sepedamotornya dipinjam temannya berinisial D, dan temannya itu beserta sepedamotornya ditangkap polisi lantaran kedapatan membawa Narkoba.Korban tidak langsung percaya ayas pengakuan AM, kemudian melakukan penyelidikan.

Dari informasi yang beredar, korban pun mengetahui jika sepedamotor miliknya telah digelapkan oleh AM.
Selain itu,diketahui juga bahwa AM telah sering melarikan sepedamotor milik korban. Saat itu juga korban dan teman-temannya mencari keberadaan pelaku dirumahnya, tetapi ia telah kabur dan orang tuanya telah lepas tangan lantaran AM sudah sering melakukan penggelapan sepedamotor.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Percut Sei Tuan.Singkat cerita, Jumat (26/09/2014)Arif mendapat informasi lokasi persembunyian AM.Selanjutnya korban melaporkannya ke abangnya yang merupakan anggota TNI.

Selanjutnya korban ditemani Mail mendatangi Jalan Mandailing. Setibanya di lokasi,pelaku ditangkap saat tiduran di rumah temannya yang dijadikan lokasi persembunyian.
Ketika diamankan, pelaku mencoba melawan dan kabur.

Akhirnya anggota TNI itu kembali menangkap pelaku lalu diserahkan ke Polsek Percut Sei Tuan,untuk menjalani pemeriksaan.

Kepada awak okebung.com, AM mengakui perbuatannya yang telah menggelapkan sepedamotor korban. “Modus aku dan temanku Da dengan cara meminjam, lalu sepedamotor itu kami jual. Aku lupa sudah berapa sepedamotor yang telah digelapkan,” ungkapnya.

Terpisah,Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH melalui Kanit Reskrim,Iptu Pol Bambang Gunarto Hutabarat,SH ketika dikonfirmasi okebung.com membenarkan telah diamankannya seorang pelaku penggelapan sepedamotor.

“Pelaku masih kita periksa intensif di Mako dan kasusnya masih kita kembangkan, untuk mengungkap kasus penadahnya,”ujar mantan Kanit Ranmor Polresta Medan.(ade)
Foto:Ilustrasi/

News Feed