oleh

Gayuh Sepeda Pantau Wilayah Teritorial Kodim 0506/Tangerang

Kodam Jaya – Kota Tangerang. Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiono beserta jajaranya terjun langsung untuk meninjau kondisi wilayah teritorial dengan menggunakan sepeda memutari setiap sudut serta jalan protokol dan pusat keramaian yang berada di Kota Tangerang, Minggu pagi (2/8/2020).

Orang nomor satu di jajaran Kodim 0506 Tangerang itu menyebut, wilayah teritorial yang aman dan kondusif untuk seluruh elemen publik di wilayah teritorialnya adalah prioritas yang tak bisa diganggu gugat, meski berbagai rintangan dan kendala harus dihadapi sebagai konsekwensi pengabdian.

“Memantau wilayah teritorial sembari berolah raga (sepeda) guna meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi ini,” ungkap Dandim 0506/ Tgr. Lebih jauh, alumnus AKABRI 95 itu mengungkapkan, bertepatan dengan adaptasi kebiasaan baru ia mengajak seluruh elemen publik di wilayah teritorialnya untuk bersama-sama menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan seperti physical distancing dan penggunaan masker dikala beraktifitas di luar rumah.

“Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sekali lagi, TNI tercipta dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat dan akan kembali bersama rakyat serta diwajibkan merakyat”, jelas pria yang dikabarkan lahir dari Bumi Patih Gajah Mada – Jawa Timur tersebut, dalam himbauanya.

Sekedar informasi, Kodim 0506 Tangerang masuk dalam wilayah teritorial Korem 052 Wijayakrama – Kodam Jaya/Jayakarta. Dalam posisinya, Kodim type A yang memangku Taman Makam Pahlawan Nasional yakni Daan Mogot tersebut memiliki wilayah teritorial dua tempat, diantaranya Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

News Feed