oleh

Gawat..,Nabrak Orang Hingga Tewas dan Luka Berat,Putri Anggota DPRD Sumut Dituntut 6 Bulan Penjara

MEDAN – OKB|
Hagania Sinukaban yang juga putri tersayang anggota DPRD Sumatera Utara,Layari Sinukaban selaku terdakwa pengendara maut dalam kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menewaskan seorang pejalan kaki dan melukai beberapa orang ternyata hanya dituntut hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan selama satu tahun.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Runggu Sitepu,SH juga hanya menuntut Hagania untuk membayar denda Rp 1 juta subsider 2 bulan kurungan.

Dihadapan Majelis Hakim yang di Ketuai,SB Hutagalung,SH, Jaksa Runggu Sitepu,SH menyatakan terdakwa bersalah melanggar Pasal 310 ayat (4) jo Pasal 106 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Jaksa menilai terdakwa melakukan kelalaian dalam berkendara sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. Usai mendengarkan tuntutan Jpu, majelis hakim menunda persidangan ini hingga Senin mendatang dalam agenda mendengarkan putusan kepada terdakwa.
Sebagaimana diketahui bahwa kecelakaan maut Hagania Sinukaban, putri anggota DPRD Sumut, Layari Sinukaban, terjadi pada April 2014 lalu.Putri anggota DPRD Sumut itu mengendarai mobil sedan jenis Mercy C-200 dengan plat nomor BK 1 NC menabrak 5 kendaraan di Jalan Gatot Subroto, Medan.Akibat dari peristiwa lakalantas tersebut menyebabkan seorang tewas dan beberapa orang mengalami luka-luka.

Kelima kendaraan yang diseruduk mobil mewah itu yakni 1 unit angkutan kota, 2 unit becak bermotor dan 2 unit sepeda motor. Akibat kecelakaan ini, 1 orang tewas dan 3 lainnya luka serius.

Usai menabrak, Hagania justru terlihat tertawa. Saat itu saksi mata menduga perempuan itu dalam kondisi mabuk. Namun, dugaan itu dimentahkan polisi yang menguji urinenya.(By/dna)

News Feed