oleh

Gawang San Marino Dihujani Gol Oleh Three Lions

OKEBUNG|
Wayne Rooney cs sukses menyelesaikan pertandingan kedua kualifikasi Euro 2016 grup E dengan menghajar San Marino dengan skor 5-0 di depan publik mereka sendiri, Jumat dini hari, setelah di laga sebelumnya menaklukkan Swiss, 2-0.

Jalannya Pertandingan:
Babak Pertama

Bermain di Wembley, Inggris bermain percaya diri dengan langsung mengambil inisiatig menyerang sejak menit awal. Peluang perdana didapat Welbeck di menit keenam, namun usahanya belum berbuah angka karena sepakannya masih melenceng ke sisi gawang. Inggris nyaris membuka skor!

Tak lama setelah itu, kerja sama apik dilakukan Sterling dan Gibbs di sayap kiri. Gibbs pun lantas mengirim crossing ke dalam kotak penalti, tapi tak ada satu pun pemain Inggris yang berhasil meneruskan bola.

Rooney! Hampir saja pemain Manchester United ini membuka keran gol Three Lions saat laga berlangsung 17 menit dengan melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Sayang, bola berhasil diamankan dengan baik oleh kiper San Marino

Peluang berikut diraih Sterling, pemain Liverpool itu mengirim tendangan keras dari sisi kiri kotak penalti, namun bola sukses ditepis Simoncini. Inggris mendapatkan sepak pojok. San Marino tampil begitu solid dan disiplin ketika menjaga pertahanan mereka

Skor baru berubah di menit 25. Jagielka mencetak gol dengan tandukan memanfaatkan umpan sepakan pojok Milner. Inggris 1, San Marino 0.

Butuh setengah jam bagi tim tamu untuk mengancam gawang Hart. Vitaioli melakukan penetrasi dari sayap kiri sebelum melepaskan tendangan keras di depan kotak penalti. Tapi apa daya, bola masih melenceng ke sisi kiri gawang Hart.

Inggris akhirnya bisa menggandakan skor di menit 43 lewat sepakan penalti Rooney. Selva mengganjal pergerakan Rooney di dalam areal terlarang. Rooney yang mengambil sendiri penalti, sukses menempatkan bola ke arah yang tak mampu dijangkau Simoncini. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak Kedua
Tak perlu menunggu lama bagi Inggris untuk mencetak gol ketiga. Danny Welbeck menjadi pemain yang membuat Wembley bergemuruh usai menceploskan si kulit bundar dengan sontekan hasil umpan tarik Chamberlain dari sisi kanan. Menit 49, skor 3-0.

Menit 55, Cahmberlain melakukan sepakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang.

Peluang  yang diperolehnya dua menit kemudian juga gagal menambah gol karena tandukannya masih bisa diamankan kiper San Marino.

Inggris sebenarnya berhasil mencetak gol keempat di menit 62 setelah Chamberlain melancarkan sepakan jarak jauh dan membentur kaki Lallana. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilai posisi Lallana offside lebih dulu.

Di menit 69 dan 70, kiper tim tamu mendapat gempuran serangan bertubi-tubi. Berkat penampilan yang gemilang, dua peluang dari sepakan Rooney dan sundulan Wilshere, berhasil dimentahkan.

Gol keempat yang sebenarnya baru terlahir di menit 72. Pemain pengganti, Townsend sukses mengoyak jala gawang San Marino setelah melancarkan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Derasnya arah bola tak bisa dihentikan sang kiper.

Inggris nyaris menciptakan gol kelima, dua menit berikutnya. Sayang, percobaan Lallana dari luar areal penalti masih sanggup diamankan Simoncili. Terlihat pemain San Marino menumpuk pemain di daerah sendiri.

Di menit 78 lah Inggris baru bisa menambah gol. Pergerakan Rooney di sisi kanan, membuat pemain kelahiran Liverpool ini memberikan umpan crossing ke area penalti lawan, namun bola justru berbelok arah karena mengenai dada bek San Marino. Skor 5-0.

Saat pertandingan menyisakan 10 menit, Inggris terus membombardir pertahanan San Marino, seolah tak puas dengan keunggulan lima angka. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, skor tak berubah.(okz)

Foto:Net/

News Feed