oleh

Gara-Gara Nabrak Pembatas Jalan,Wajah Pelaku Perampokan Uang Rp 5,3 M Ketahuan

OKEBUNG|
Untung tak dapat diraih,malang tak dapat ditolak.Ungkapan inilah pantas ditujukan kepada para pelaku perampokan uang sebesar Rp 5,3 miliar di Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan yang terjadi pada Minggu (31/09/2014)lalu,berhasil diringkus polisi.

Pasalnya,usai berhasil merampas mobil Luxio BK 1170 JT milik PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) berisikan uang sebesar Rp 5,3 miliar yang di parkir di Vip lantai II Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan,wajah salah seorang pelaku jadi diketahui lantaran saat hendak keluar dari Plaza Medan Fair,mobil yang dikemudikan Jay Pasaribu menabrak pembatas jalan berbentuk kerucut diareal perparkiran.

Diketahui bahwa tertangkap para pelaku berkat hasil pemeriksaan tukang parkir di Plaza Medan Fair berinisial S.Usai kejadian tersebut,petugas Polsek Medan Baru memeriksa empat orang termasuk sang supir bernama Zulhamdi,dan petugas Polda Sumut mengambil keterangan dari petugas parkir berinisial S sembari menunjukan foto-foto para pelaku kejahatan yang masuk DPO Polda Sumut.

Atas diperlihatkannya semua foto pelaku kejahatan masuk DPO itulah,petugas parkir menunjukan wajah salah satu pelaku ada di foto yang diperilahtkan ke S.

Berbekal petunjuk S,selanjutnya petugas gabungan melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku sehingga
Berhasil meringkus pelaku Jay Pasaribu,R,D dan M.

Sementara seorang pelaku ,Arda Agung yang disebut-sebut sebagai otak pelaku perencanaan perampokan tersebut masih diburu lima tim gabungan polisi.

Terpisah,Kapolresta Medan,Kombes Pol Nico Afinta kepada wartawan menyebutkan,sudah tiga orang diamankan,seorang ditahan di Polda Sumut dan dua lagi masih kita periksa.Sementara Zulhamdi sebelumnya sudah kita tahan.

“Benar,telah diamankan dan kini pihaknya masih memburu otak pelakunya,”ungkap Nico Afinta.(Admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed