oleh

Gagal Hantarkan Argentina Jadi Juara Dunia,Messi Terhibur Berkat Trofi Pemain Terbaik Piala Dunia 2014

BRAZIL -OKB|
Kendati gagal menghantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2014.Pemain asal club Barcelona,Lionel Messi secara pribadi patut dibanggakan Argentina karena terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014.

Striker Barcelona ini mengalahkan beberapa rekannya di timnas Argentina dan juga rivalnya di skuat Jerman yang masih dalam daftar kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik (Golden Ball). Di Jerman mereka yang sebelumnya jadi pesaing Messi adalah Thomas Mueller, Toni Kroos, Mats Hummels, dan Philipp Lahm, sementara di Argentina ada Angel Di Maria dan Javier Mascherano.

Messi dianggap menjadi sosok yang punya peran besar mengantar Argentina lolos dari fase grup dan kemudian melangkah ke final. Selain empat gol dan satu assist, raihan besarnya di turnamen ini adalah status man of the match yang dia dapat empat kali.

Malang buat Messi, status pemain terbaik turnamen gagal dia sempurnakan dengan menjadi juara dunia. Argentina kalah 0-1 atas Jerman dalam laga final di Maracana. Gol tungan De Mannschaft dilesakkan Mario Goetze di babak kedua perpanjangan waktu.

Ini adalah kali kelima secara beruntun peraih status pemain terbaik jatuh ke tim runner up. Pemain yang sebelumnya dapat Golden Ball adalah Ronaldo, Oliver Kahn, Zinedine Zidane dan Diego Forland.(Net)

Foto :Messi /bolanasional.com/

News Feed