oleh

Final Turnamen Sepakbola Piala Pangdam 1/BB,PSAD Kandas Dihajar Bintang Jaya

OKEBUNG|
Persatuan Sepakbola Angkatan Darat (PSAD) Dam I/BB di bawah bimbingan Mayor INF J.Ginting selaku manager,harus mengiklaskan kekalahannya 1-0 setelah dihajar Bintang Jaya Asahan dalam laga Final Piala Pangdam I/BB yang digelar di Stadion Teladan, Minggu (05/04/2015) sore.

Dalam pertandingan babak pertama para pemain dan kiper PSAD tidak berhasil menghantarkan tim TNI Angkatan Darat ini merebut Piala Pangdam I/BB.

Awal berjalannya pertandingan Tim PSAD tampil menjanjikan dengan umpan-umpan pendek hingga menyerang kekubu Bintang Jaya.Sampai-sampai para sporter bertepuk riuh memberikan semangat Tim PSAD tersebut.

Namun,serangan-serangan berbahaya yang dilakukan penyerang Tim PSAD sia-sia karena Beck lawan cukup tangguh sehingga serangan selalu patah terus.

Dan di menit 30 dari kaki pemain Bintang Jaya asuhan pelatih Suharto berkustum nomor punggung 9,Sapri Kota berhasil membobolkan gawang PSAD.

Masuk dibabak kedua,permainan semakin seru.Dua kubu saling serang,saling bertahan untuk memperebutkan juara 1 Turnamen Sepak Bola Pangdam 1/BB Cup ini.

Meskipun di babak kedua Tim Bintang Jaya menurunkkan10 orang. pemainnya karena pemain nomor punggung 13 Syaiful terpaksa meninggalkan lapangan lantaran wasit mengeluarkan kartu merah yang mana sebelumnya pemain berkustum nomor 13 ini telah di beri kartu kuning,namun Tim PSAD tak mampu juga membobolkan gawang Tim Bintang Jaya.

Hingga akhir pertandingan pluit wasit berdering panjang,skor tetap 1-0 dimenangkan bintang Jaya sebagai juara 1 Turnamen Memperebutkan Piala Pangdam 1/BB,yang berhak menerima hadiah uang tunai Rp 50 juta dan PSAD yang merahi juara 2 berhak menerima Rp 25 juta dan juga piala.

Sementara juara 3 diraih PSPS Pekan Baru menerima uang 12,5 Juta dan Semen Padang di posisi ke 4 menerima uang sebesar Rp.7,5 juta,

Bintang Jaya Asahan di Turnamen Piala Pangdam I/BB 2015 ini terhitung lengkap karana striker Bintang Jaya Safri Koto terpilih sebagai pemain terbaik,dan untuk Top Skor di raih oleh pemain PSPS Pekan Baru,Ahmad Ikhwan.

Terpisah disela-sela acara penutupan Piala Pangdam I/BB 2015,Mayjen TNI Edy Rahmayadi yang juga selaku Pangdam I/BB kepada wartawan mengatakan turnamen ini merupakan hiburan dan sekaligus kecintaan masyarakat terhadap persepakbolaan ,”ujar Pangdam I/BB seraya menambahkan

Dan turnamen ini adalah awal kebangkitan persepakbolaan di Kota Medan khususnya dan umumnya di Sumatera Utara.

” Turnamen ini pastinya akan di gelar setiap tahunnya,yang mana nantinya untuk menambah kecintaan kita terhadap sepakbola,”jelas Pangdam I /BB mengakhiri wawancaranya pada wartawan(El)

News Feed