oleh

Expo Swasembada Pangan Kodim 0506/Tgr

OKEBUNG |
Program TMMD dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional melalui kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh elemen masyarakat secara berkesinambungan.

Di tahun 2015 ini TNI Angkatan Darat menggandeng Kementerian Agama (Kemenag) melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 94 di daerah perdesaan seluruh Indonesia.

Rencananya TMMD menyasar 237 sasaran yang tersebar di 13 Kodam pada 61 kabupaten/kota, 66 kecamatan, dan 90 desa di seluruh Indonesia dengan keterlibatan personel TNI sebanyak 9.150 orang. 

Untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan digelar Rapat Koordinasi TMMD 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (09/04/2015).

Pada kegiatan rapat koordinasi ini, juga digelar pameran/expo yang salah satunya adalah expo program upaya khusus swasembada pangan Kodim 0506/Tgr. Dalam expo ini Kodim 0506/Tgr memamerkan program upaya khusus swasembada pangan Kodim tangerang berupa hasil pertanian pendampingan Babinsa Kodim 0506/Tgr kepada kelompok-kelompok tani. 

Selain itu juga ditampilkan pemaparan program upaya khusus swasembada pangan dalam bentuk banner, slide show,leaflet dan photo-photo serta menghadirkan kelompok tani dari Tangerang raya, lengkap dengan contoh benih dan hasil tanam.

“kami berharap agar program TMMD dapat dilaksanakan di 3 wilayah Tangerang raya sehingga dapat menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, serta pemberdayaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan didaerah guna mendukung suksesnya pembangunan nasional” ucap Letkol Inf Irhamni Zainal Dandim 0506/Tgr.

Upaya khusus swasembada pangan yang dilakukan oleh Kodim 0506/Tgr ini merupakan implementasi aksi nyata dilapangan yang dilakukan oleh komando kewilayahan dalam mewujudkan swasembada pangan Indonesia pada tahun 2017 sesuai dengan yang telah diprogramkan oleh pemerintah.[Rel]

News Feed