oleh

Empat Perampok Gasak Rp100 Juta dari Brankas CV Indako Simpang Limun

OKEBUNG|
Aksi perampokan bersenjata api dan tajam kembali menghantui kota Medan.Kali ini,kantor Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sekaligus dealer utama sepeda motor Honda, CV Indako Trading Co,yangg berada di Jalan SM Raja, Simpang Limun, Kecamatan Medan Kota, Sabtu (02/05/2015),sekira pukul 03.30 dinihari disatroni kawanan perampok bersenjata api dan tajam mengendarai Kijang Inova tanpa plat.

Akibatnya,uang Rp 100 juta yang berada dibrankas kantor tersebut raib digondol kawanan perampok yang berjumlah empat orang tersebut,

Informasi diperoleh menyebutkan,aksi kawanan perampok awalnya masuk ke kantor CV Indako dari pintu bengkel yang ada di sisi kanan gedung. Begitu masuk, mereka langsung menuju ruangan kasir.

Melihat ada kawanan perampok, Sihar Sitorus (49)warga Jalan Menteng VII,Kec Medan Denai ,yang saat itu bertugas jaga malam langsung bergerak. Namun,saat dirinya hendak melakukan perlawanan langsung ditodong senjata api jenis pistol .Securiti ini pun pasrah saat diikat dan mulutnya dilakban.

Sedangkan petugas securiti lainnya, Heri (40), yang baru keluar dari toilet langsung dilumpuhkan dengan menodongkan kepalanya dengan pistol dan lehernya ditempel klewang. Selanjutnya Heri pun diikat dan mulutnya juga dilakban.

Usai berhasil mengikat dan melakban mulut kedua securiti tersebut,lantas para perampok mengobrak-abrik ruangan kasir.

“Para perampoknya masuk lewat pintu samping. Lalu membongkar brankas yang ada di ruangan kasir. Uangnya mereka bawa semua,” ujar Sihar saat diperiksa polisi.

Menerima laporan adanya perampokan di CV Indako, petugas Polsek Medan Kota dan Tim Inafis Polresta Medan, turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP.

Sementara dua securiti dan sejumlah karyawan juga diperiksa polisi.

“Soal kerugian, belum bisa kita pastikan, karena kita masih memeriksa manajernya dan kasusnya hingga saat ini masih kita lidik,” ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi, [admin]

Foto|Ilustrasi\

News Feed