oleh

Empat Kali Beraksi, Spesialis Jambret Dihajar Massa

OKEBUNG|
MKA (22) warga Jalan Serdang,Gang
Selamat, Kecamatan Medan Perjuangan, harus merasakan bogeman mentah dari puluhan warga.Pasalnya,pria ini ketangkap massa saat merampas tas milik Mika (22) warga Jalan Legium Veteran,Desa Laut Dendang,Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumut yang baru pulang beribadah di Gereja,Minggu (07/09/2014)

Akibatnya,pelaku pun diboyong ke Mapolsek Percut Seituan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi yang diperoleh okebung.com menyebutkan,siang itu usai mengikuti ibadah di Gereja Jalan Rakyat.Korban,
Saat itu ia berniat pulang ke rumah dan dibonceng oleh Ivan dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra 125. Setibanya di Jalan Rela,Medan Tembung, dari arah belakang pelaku yang mengendarai sepedamotor Satria FU warna merah BK 2383 AEU seorang diri tiba-tiba langsung merampas tas milik korban yang diletak di bahunya kirinya, kemudian langsung tancap gas.

Melihat tasnya dirampok,lanyas korban pun langsung berteriak rampok. Warga sekitar yang mendengar
teriakan korban, langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi,naas bagi pelaku,karena dirinya berhasil ditangkap dan langsung dihajar massa. Beruntung personil patroli Polsek
Percut Sei Tuan melintas di lokasi, dan berusaha mengamankan pelaku
dari amukan massa. Tetapi massa tetap berusaha menghajar pelaku lantaran sudah geram.

Setelah diberi pengertian, akhirnya warga mengijinkan polisi untuk memboyong bandit jalanan itu ke Mako, berikut tas yang berisi dompet,sejumlah uang, KTP, HP dan Alkitab, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada wartawan,pelaku mengaku sudah 4 kali melakukan aksi kejahatannya. “Beberapa hari lalu, aku dan temanku, An merampok dompet milik seorang wanita di simpang Jalan Sentosa Medan. Esok harinya, kami merampas plastik milik seorang ibu berisi uang dan sayuran dii
simpang pasbel dekat Jalan Sentosa bersama Dik. Belum lama ini, di Perjuangan aku dan Di merampok tas milik seorang anak gadis. Dan terakhir di Jalan Rela ini aku ketangkap bang” akunya.

Terpisah, Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK
ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya.

“Pelaku spesialis jambret, dan saat ini anggota sedang mengembangkan kasusnya untuk menangkap rekan-rekan pelaku yang identitasnya sudah kita kantongi,” ujar mantan Kanit Ranmor Polresta Medan ini.(Ade)

News Feed