oleh

Eldin Minta Pengelola Pusat Perbelanjaan Mengawasi Anak Sekolah Saat Jam Belajar

OKEBUNG|
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin meminta kepada para pengelola pusat perbelanjaan atau mall yang ada di Kota Medan agar dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah Kota Medan untuk dapat mengawasi para anak sekolah yang berkunjung didalam pusat belanja atau mall di saat jam sekolah, diharapkan pemerintah dan pengelola mall dapat bekerja sama saling mengawasi dan memberi edukasi kepada para anak sekolah yang sering mangkal dan bermain game di pusat perbelanjaan.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia Sumatera Utara (DPD APPBI Sumut) terdiri Ketua Ir Paulus Tamie, Sekretaris Drs Heri Zulkarnaen Msi, Bidang Hukum M Djanel Hamzah yang juga Panitia Musda, Bidang Pemerintahan Suryanti So SH, dan Bidang CSR Tusmawaty, Selasa (03/03/2015) yang berlangsung di balai Kota Medan.

Selain itu juga, Eldin meminta agar fasilitas Mushollah sebagai tempat ibadah di pusat perbelanjaan ini harus benar-benar mendapat perhatian dari pengelola, agar penempatannya nyaman dan representatif dengan fasiltas Air Condition (AC) tidak seperti selama ini penempatannya tidak diperhatikan sehingga keberadaannya sering
menjadi keluhan masyarakat pengunjung.

“ Ada salah satu Mall di Kota Medan yang pempatan Mushollahnya tidak layak dan ini menjadi keluhan pengunjung yang akan beribadah, masak mall begitu megah sementara Mushollahnya begitu dan ini sudah diberi tahu. Akan tetapi pihak pengelola sampai saat ini belum juga menjadi perhatiannya,“ ujar Eldin.

Dalam kesempatan itu Eldin (Walikota Medan) mendukung adanya pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) APPBI Sumut, dan menilai program yang selama ini telah djalankan cukup baik serta hubungan antar mall yang ada di Kota Medan cukup bagus, hal ini agar terus ditingkatkan.

“Saya mengucapkan selamat atas Musda yang akan digelar dan berharap Musda ini berlangsung sukses, dan dukungan terhadap pembagunan kota ini agar terus ditingkatkan,“ jelas Eldin.

Disamping itu, Ketua APPBI Sumut Ir Paulus Tamie menjelaskan jika APPBI yang sudah ada sejak tahun 2008 dan nantinya akan menggelar Musda ke-II yang akan digelar pada hari Rabu (04/03/2015) yang berlangsung di dalam Swissbell Hotel Jalan S Parman Medan. Musda yang akan berlangsung itu, nantinya juga akan memilih pengurus yang baru serta menyusun program kerja kedepannya. Bahkan, dalam Musda ini akan dihadirin oleh 17 anggota Mall di kota Medan dan Sumatera Utara yang telah menjalankan berbagai program untuk memajukan
kota terutama memasarkan produk di Mall maupun pusat perbelanjaan.

“ Selain itu juga program yang telah dijalankan diatas, APPBI terus meningkatkan profesionalisme anggota, dan memberikan kesempatan lapangan kerja kepada masyarakat,“ kata Paulus Tamie

Sementara itu Sekretaris APPBI Drs Heri Zulkarnaen Msi mendukung fasilitas Mushollah yang representatif di pusat perbelanjaan, untuk itu Walikota Medan diminta membuat surat edaran kepada para pengelola pusat perbelanjaan agar dapat mematuhinya, selain itu aturan kepada anak sekolah tidak dibenarkan berada di mall atau pusat perbelanjaan sudah ada,anak sekolah pada saat jam sekolah tidak diperbolehkan masuk kecuali didampingi orang tuanya atau guru.

“ Kami dari APPBI berharap Pemko Medan bisa bekerja sama dengan Mall. Dimana pembangunan Mall kedepannya harus memperhatikan kontribusi PAD, pembangunan Mall atau pusat perbelanjaan harus disebar ke pinggiran jangan bertumpuh di inti kota, selain menghindari persaingan juga dapat mengurangi kemacatan di inti kota,“ pungkas Heri. (ade)

News Feed