oleh

Eldin Ingatkan Para Pelajar Agar Jauhi Narkoba

OKEBUNG|
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin mengingatkan para pelajar di Kota Medan untuk menjauhi narkoba, jangan sesekali menggunakan narkoba.

Bahkan Walikota Medan menuturkan bila sekali saja mencobanya berakibatkan fatal dan menjadi ketagihan, dia juga meminta kepada para pelajar bila ada teman yang mengunanakan narkoba,segera melaporkannya kepada guru atau melaporkan kepada aparat penegak hukum terdekat.

“ Saya ingatkan kepada para pelajar, jangan sekali-kali menggunakan narkoba, ingat masa depan anak-anak masih panjang tuntutlah ilmu dan gapailah masa depan yang gemilang, serta jadilah pribadi yang tangguh, “ ujar Eldin.

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara bendera di
SMAN-17 Jalan Jamin Ginting Medan Tuntungan, Senin (02/03/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kegiatan upacara bendera itu dihadiri Kepala SMAN-17 Medan, Soagahon Simanungkalit SH, Kepala Dinas Pendidikan Drs Marasutan Siregar, para pelajar dan para guru SMAN-17 Medan, para Kepala Sekolah se rayon SMAN-17, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kecamatan Medan Tuntungan, Camat Medan Tuntungan Glora Ginting SSTP, para Lurah dan Kepling se kecamatan Medan Tembung.

Dikatakannya, pemerintah Kota Medan sangat peduli kepada bidang pendidikan ,dan para pelajar merupakan generasi muda calon pemimpin bangsa, dipundak para pelajar inilah masa depan bangsa, jadi apa yang telah kalian pelajari di sekolah selama ini menjadi bekal dimasa depan, jangan dikotori dedngan perbuatan tercela yakni dengan narkoba, menjadi pelajar yang berhasil menimba ilmu.

“ Orang tua akan bangga bila kalian berhasil dalam menggapai cita-cita, dan kamipun sebagai pemimpin, para guru juga menginginkan kalian semua berhasil dan sukses dan berharap kelak menjadi pemimpin bangsa, timbala ilmu agar menjadi pribadi tangguh, “ ungkap Eldin.

Menurutnya, sebentar lagi mengahadi ujian nasional tinggal satu tahap perjuangan akan tiba, untuk itu persiapkan diri dengan baik, perjuangan ini walau bukan yang terakhir namun sama pentingnya,
sebentar lagi ujian terakhir pada jenjang sekolah yang akan dilalui,
selepas itu anak-anak dianggap sudah dianggap dewasa dalam membentuk
arah hidup kepedapan, maka jangan ada lagi kata manja janagn ada lagi
kata main-main, diminta mulai fokus dan serius belajar.

Ditambahkannya, persiapan ini tidak hanya untuk ujian nasional saja namun persiapan menuju hidup yang sesungguhnya, pilihan akan banyak berdatangan, apakah memilih kuliah atau langsung bekerja seperti siswa-siswi SMK yang memang telah mampu menjadi angkatan kerja karena skil yang dimiliki,namun tidak tertutup kemungkinan untuk melanjutkan kuliah sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

Selain itu juga, kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian
bibit pohon dari Walikota Medan kepada para kepala sekolah se rayon
SMAN-17 untuk ditanam dihalaman sekolah masing-masing. (ade)

News Feed