oleh

Elang Khatulistiwa Operasi Di Pulau Natuna

OKEBUNG|
Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH saat menyambut kedatangan Danskadron 1 Letkol Pnb Bagus Haryadi dan rombongan di hanggar barat Lanud Ranai.Satu flight pesawat Hawk 100/200 dari Skadron 1 Pontianak melaksanakan operasi di Pulau Natuna.

Tim dipimpin Danskadron 1 Letkol Pnb Bagus Haryadi disambut Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH di hanggar barat Lanud Ranai.

Danlanud mengatakan senang dan bangga Lanud Ranai kedatangan pesawat tempur Hawk 100/200 dari Pontianak. Kegiatan Skadron 1 yang berjuluk “Elang Khatulistiwa” ini dalam rangka melaksanakan tugas operasi yaitu patroli udara yang digelar oleh Koopsau I.
Danlanud disela-sela kegiatan mengatakan menimbang situasi dan kondisi saat ini di Pulau Natuna khususnya wilayah laut cina selatan dan sekitarnya, maka satuan atas dalam hal ini pimpinan konsen terhadap keberadaan terhadap pulau paling ujung di utara NKRI yang merupakan garda terdepan di dalam rangka operasi menjaga keutuhan wilayah NKRI ,”kata Danlanud.

Selain satu flght pesawat Hawk, operasi juga melibatkan air crew maupun ground crew yang atensinya penggelaran kekuatan di wilayah Natuna yang akan berlangsung sampai beberapa hari kedepan.

Danlanud berharap dengan penggelaran dari matra udara ini masyarakat akan merasa Angkatan Udara hadir diantara mereka. Dan memberikan sebuah motivasi bahwa Indonesia ini sebuah wilayah yang utuh dari perhatian terhadap pulau terluar serta keberadaan TNI AU dengan kekuatannya dapat menjaga wilayah Indonesia dengan baik, terang Danlanud menjelaskan. (Pen Lanud Rni)

News Feed