oleh

Edie Rizlyanto Jadi Dirut PT Bank Sumut

OKEBUNG |
Edie Rizlyanto terpilih menjadi Diirektur Utama PT Bank Sumut dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Sumut di Medan, Jumat,(06/03/2015) untuk masa bhakti 2015-2019, sebelumnya jabatan dirut sempat kosong selama dua tahun.

Edie Rizliyanto dikenal sebagai salah seorang bankir berpengalaman yang berasal dari Bank Mandiri.

Sebelumnya pada Januari 2014,melalui keputusan RUPS Bank Sumut,Edie Rizliyanto mendapat kepercayaan untuk memegang jabatan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah PT. Bank Sumut.

Dalam RUPSLB PT Bank Sumut itu, juga ditetapkan Didi Duharsa sebagai Direktur Operasional Bank Sumut.

Didi Duharsa sebelumnya adalah Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) dan pernah menjabat sebagai Pemimpin Divisi Unit Usaha Syariah Bank Sumut.

Penetapkan kedua direksi itu setelah melewati proses seleksi panjang mulai dari tahapan penjaringan, seleksi calon direksi yang dilakukan Komite Nominasi dan Remunerasi dan menjalani proses fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan terpilihnya kedua direksi baru tersebut, anggota jajaran direksi saat ini berjumlah 4 orang,yakni Dirut Edie Rizliyanto, Direktur Operasional Didi Duharsa,Direktur Pemasaran Ester Junita Ginting dan Direktur Kepatuhan Yulianto Maris.

Sedangkan kekosongan posisi Direktur Bisnis dan Syariah yang sebelumnya diduduki oleh Edie Rizliyanto akan segera diisi melalui proses penjaringan calon direksi berikutnya.

Dengan ditetapkannya dirut, diharapkan ke depannya Bank Sumut bisa menjadi regional champion, kata Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang juga selaku pemegang saham pengendali Bank Sumut.

RUPSLB itu juga dihadiri sejumlah bupati/walikota selaku pemegang saham lainnya serta jajaran anggota Dewan Komisaris Bank Sumut.[roy]

News Feed