oleh

Edarkan Sabu,Pasutri Diringkus Polsek Patumbak

OKEBUNG|
Hendro Adi Sujipto (33) dan Sri Melani (30),warga yang menetap di Jalan Sumber Bangun,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas harus merasakan dinginnya ruangan sel jeruji besi Mapolsek Patumbak.

Pasalnya,pasangan suami istri (pasutri) ini ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak, Selasa (31/03/2015) sekira pukul 10.00 WIB karena mengedarkan sabu.Dari keduanya,polisi menyita barang bukti 2 paket hemat sabu.

“Penangkapan pasutri tersebut bermula adanya informasi masyarakat yang resah dengan aktifitas keduanya .Informasi itu selanjutnya kita tindaklanjuti ,”ungkap Kapolsek Patumbak,Kompol Andiko Wicaksono melalui Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP I Kadek Hery Cahyadi,Rabu (08/04/2015).

Masih kata Kadek,selanjutnya dilakukan penggerebekan di rumah tersangka.Namun,saat penggerebekan, petugas polisi hanya menemukan Sri Melani di dalam rumahnya berikut barang bukti 2 paket hemat didalam tas hitam yang saat itu dijinjing Sri.

“Selain mengamankan Sri dan 2 paket hemat sabu,kita juga menemukan pipa kaca yang masih berisi sabu,satu set bong, satu mancis dan timbangan elektrik,”beber Kanit Reskrim Polsek Patumbak

Selanjutnya,tersangka Sri langsung diboyong ,dan polisi menggunakan Sri untuk memancing Hendro (suaminya) .Selang beberapa saat kemudian ,petugas polisi berhasil menangkap Hendro di lokasi yang tak jauh dari rumah mereka

“Hitungan menit dari penangkapan istrinya, lalu kita pancing dia (Hendro) untuk pulang dengan memakai handphone istrinya,sehingga kita berhasil menangkap Hendro,” sebut Kadek.

Kepada petugas polisi,Hendro mengaku bahwa sabu dan lainnya itu memang miliknya,dan dirinya mengaku sebagai pemakai dan pengedar sabu. “Maaf jangan ditanyai istri saya,dia lagi shock,”ujar Hendro.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 Subs pasal 112 ayat 1 Subs pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 dengan sanksi hukuman kurungan minimal 5 tahun.(El\admin)

Foto |Ilustrasi\

News Feed