oleh

Dukung Program Kerja Kapolri, Poldasu Bentuk 7 Satgas

OKEBUNG|
Untuk mempercepat implementasi 11 program prioritas 100 Hari Kerja Kapolri Jend Pol. Badrodin Haiti, setiap kepolisian daerah (Polda) membentuk 7 Satuan Tugas (Satgas) dengan penjabaran tugas sesuai bidang tugas masing-masing.

Demikian disampaikan Kapoldasu,Irjen Pol Eko Hadi dalam apel pagi di Lapangan KS Tubun Jalan SM Raja, KM 10,5 Medan, Senin (04/05/2015).

Kapoldasu menjelaskan bahwa ke-7 Satgas yang dibentuk antara lain, Satgas 1 (preventif) dipimpin Dirlantas yang melaksanakan tugas cegah GKTM dan Kamseltibcarlantas , Satgas 2 dipimpin Direktur Ditreksrimum yang melaksanakan tugas pemberantasan aksi premanisme dan kejahatan jalanan seperti curas, curat dan curanmor, Satgas 3 dipimpin Wadir Narkoba melaksanakan tugas pemberantasan Lahgun narkoba, baik secara preemtif, preventif maupun refresif.

Kemudian, Satgas 4 dipimpin Direktur Ditreskrimsus yang melaksanakan tugas pemberantasan korupsi, baik di internal Polri maupun eksternal Polri. Satgas 5 dipimpin Direktur Dit Pol Air yang melaksanakan tugas penanggulangan illegal fishing, terutama yang dilakukan nelayan asing. Satgas 6 dipimpin Direktur Dit Intelkam melaksanakan tugas penumpasan terorisme dan upaya deradikalisasi agama.

Selanjutnya,Satgas 7 dipimpin Kabid Propam melaksanakan upaya-upaya baik secara preemtif, preventif dan refresif agar tupoksi Polri dapat terlaksana dengan bersih, bebas KKN dan bebas percaloan seperti calo pada Samsat, SIM, makelar kasus, terutama agar penerimaan calon Taruna Akpol, Brigadir dan Tamtama yang dilakukan tahun ini bersih dari praktek percaloan, baik yang dilakukan oleh panitia, anggota Polri maupun masyarakat di luar Polri,”tegas Kapoldasu.[fkm\admin]
Foto|kapoldasu\dok.net\

News Feed