oleh

Dukung Program Bansos Pemerintah, Satgas Yonif 754 Kawal Distribusi Kepada Warga Jila

OKEBUNG|
Dalam mendukung program bantuan sosial (Bansos) pemerintah kepada masyarakat yang ada di wilayah pegunungan, Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad mengawal langsung distribusi sembako di kampung Pasir Putih Distrik Jila Kabupaten Mimika.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Papua, Minggu (12/7/2020).

Dikatakannya, pengawalan distribusi Bansos dari pemerintah tersebut merupakan bentuk kepercayaan pemerintah daerah maupun masyarakat terhadap TNI dalam mengawal pendistribusian Bansos.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap kami, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain mengawasi jalannya pemberian bantuan tersebut, Satgasnya juga ikut menjaga ketertiban jalannya kegiatan yang melibatkan banyak masyarakat agar seluruh bantuan tersebut dapat diterima secara baik oleh masyarakat.

“Tidak sampai disitu saja, kami juga membantu membagikan bantuan tersebut sehingga dapat diterima secara langsung dan merata oleh seluruh masyarakat kampung, ” tambah Dansatgas.

“Bantuan kali ini diterima oleh 24 kepala keluarga (KK) dan sampai dengan kegiatan tersebut selesai, semua dapat berjalan dengan lancar dan aman serta terdistribusi dengan merata, ” pungkas Dansatgas.

Sementara itu Yulianus (41) selaku panitia kegiatan, mengapresiasi peran Satgas Yonif 754/ENK dalam mengawal serta membantu mendistribusikan Bansos pemerintah kepada warga Kampung Jila.

“Dengan bantuan dari Bapak TNI, kami sangat terbantu dalam pendistribusian Bansos ini, karena memang petugas kami sangat terbatas. Kami bersyukur semuanya terdistribusi secara merata, ” tukas Yulianus. (Dispenad)

News Feed